Sukses

Warganet Desak Ketua Nahyan Jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution: Terus Saya Jadi Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran anak laki-laki Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, Panembahan Al Nahyan Nasution sepertinya melebihi pamor ayah dan ibunya. Terlebih lagi usai Bobby memperkenalkan Nahyan sebagai 'Ketua dari Medan' pada Desember 2022.

Perkenalan Ketua Nahyan bermula saat Bobby Nasution membalas kicauan salah seorang warganet yang mengunggah aksi kocak cucu ketiga Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gunodo.

Bukti lain bahwa tingkat kepopuleran Nahyan sedang menanjak tampak dari video yang dibagikan Bobby Nasution di akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Di dalam video yang diunggah Bobby Nasution, terlihat ibu berkaos biru yang diduga adalah penjual ikan memanggil-manggil nama orang nomor satu di Kota Medan sambil menggendong ikan.

"Pak Bobby cepat, mau jatuh ini," kata wanita itu.

"Pak Bobby.... Pak Bobby..." teriaknya lagi.

"Pak Bobby... Nahyan... Nahyan..." katanya sambil menyodorkan ikan yang tengah digendongnya untuk diperlihatkan ke Bobby Nasution yang sepertinya tengah melakukan kunjungan ke salah satu pasar.

Dia datang mengenakan setelan kemeja dengan sedikit sentuhan kain dari Sumatera Utara dan topi khas daerah sana.

"Anak Bapak..." wanita itu melanjutkan.

Bobby Nasution pun menuliskan 'Kalah tenar saya sama Ketua Nahyan' sebagai keterangan untuk video berdurasi 28 detik yang diakhiri dengan lagu jedag-jedug khas konten-konten di TikTok.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalau Ketua Nahyan Jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution Cocoknya Jadi Apa?

Video yang Bobby Nasution unggah telah ditonton lebih dari 22,8 ribu kali. Hingga berita ini dibuat, sebanyak 615 akun terpantau menyukai (likes) unggahan tersebut.

Ragam respons kocak warganet pun membanjiri unggahan video itu.

"Maaf ya, Bang, saya jadi fans abang karena juragan Nahyan," tulis @faisal*******

"Tuch, kan, benar, Nahyan lebih the best daripada Bapaknya," kicau @its**** yang diakhiri emotikon ngakak.

Dan, yang paling mencuri perhatian Bobby Nasution adalah respons dari akun @ssttt******* yang menuliskan kalimat 'Ketua Nahyan jadikan Wali Kota saja Pak sekarang'.

Bobby pun membalasnya dengan : Terus saya jadi apa?

Warganet lagi-lagi merespons kicauan Bobby itu sembari menekankan bahwa Ketua Nahyan adalah yang terbaik saat ini.

"Bapak jadi bapaknya Wali Kota," tulis warganet.

"Bapak wakilnya saja," sambung yang lain.

"Ajudan Ketua Nahyan juga bisa," kata yang lain.

 

---

3 dari 4 halaman

Momen Kocak Ketua Nahyan Alias Panembahan Al Nahyan Nasution di Pernikahan Kaesang Pangarep

Panembahan Al Nahyan Nasution mendadak jadi buah bibir saat gelaran Kaesang Pangarep dan Erina Gunodo. Banyak aksi menggemaskan yang diperlihatkannya, yang membuat warganet merasa terhibur.

Aksi kocak dan menggemaskan ala Al Nahyan bikin orang-orang justru mengagumi bagaimana keluarga presiden bisa sesantai dan tidak sekaku itu.

Yang paling bikin heboh saat Nahyan hanya memakai singlet dalam foto bersama di pernikahan om-nya yang digelar di Solo pada Minggu, 11 Desember 2022.

Kaesang Pangarep bahkan hanya bisa elus-elus dada manakala di foto pernikahannya ada sesososk anak kecil yang hanya mengenakan singlet.

 

4 dari 4 halaman

Tingkah Kocak Nahyan Nasution atau Si Ketua Nahyan Memang Selalu Menghibur

Foto Nahyan yang memakai singlet dalam acara ngunduh mantu juga diunggah kembali di salah satu slide unggahan Erina dan Kaesang di Instagram, Rabu, 14 Desember 2022.

Dalam foto slide ke-5, Nahyan yang memakai singlet sedang bermain dengan sang kakak, Sedah Mirah Nasution.

Melihat unggahan Erina dan Kaesang, Kahiyang Ayu menanggapi itu dengan sikap yang terkesan pasrah. Melalui Instagram storynya, menuliskan penampilan putranya yang memakai singlet itu sudah lepas kendali.

"Sudah lepas kendali," tulis Kahiyang melalui akun Instagram storynya, Selasa, 13 Desember 2022.

Unggahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tentang Nahyan pakai singlet kembali menjadi perhatian warganet. Hal ini karena foto tersebut diunggah di sela-sela foto serius lainnya.

Warganet yang melihat unggahan itu juga fokus mengomentari foto Nahyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.