Sukses

RS Grha Kedoya Raih Akreditasi Standar Internasional dari Joint Commission International

Meraih Akreditasi Internasional memiliki arti penting bagi RS Grha Kedoya untuk menstandarisasi layanan kesehatan kepada pasien di rumah sakit sesuai dengan standar baku keselamatan layanan kesehatan tingkat internasional.

Liputan6.com, Jakarta RS Grha Kedoya berhasil mendapatkan kembali Akreditasi Standar Internasional dari Joint Commission International (JCI) setelah kunjungan penilaian oleh tim surveyor JCI pada tanggal 05-08 September 2022. Meraih Akreditasi Internasional memiliki arti untuk menstandarisasi layanan kesehatan kepada pasien di rumah sakit sesuai dengan standar baku keselamatan layanan kesehatan tingkat internasional. 

Melalui predikat akreditasi “The Golden Seal” dari JCI tersebut, RS Grha Kedoya membuktikan bahwa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan telah memenuhi standar internasional.

Direktur Rumah Sakit Grha Kedoya, dr Henry Andrean, MHS(HA), MARS., mengatakan suatu kebanggaan bagi kami dapat menerima kembali akreditasi internasional dari JCI.

“Selama 12 tahun, kami terus berupaya melayani masyarakat Indonesia melalui berbagai penanganan medis yang berkualitas dan terdepan yang berfokus pada keselamatan pasien dan memberikan solusi kesehatan dengan fasilitas kesehatan yang terkini. Akreditasi ini membantu kami untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang kami berikan di masa mendatang,” ujar dr. Henry Andrean dalam keterangan rilisnya, Senin (19/12).

Sebagai lembaga akreditasi internasional, JCI menetapkan standar tinggi dalam mengakreditasi sebuah rumah sakit yang dievaluasi secara konsisten oleh para pakar kesehatan berkaliber internasional dari berbagai negara. Standar tersebut dipantau dan terus diperbaharui oleh pakar kesehatan internasional melalui peninjauan lapangan berbasis internet, serta dipertimbangkan oleh Dewan Penasehat Regional JCI di Asia Pasifik, Eropa, dan Timur Tengah, dan para pakar dari berbagai bidang kesehatan lainnya.

Standar JCI ini diterapkan oleh lembaga-lembaga pemberi layanan kesehatan pasien dan masyarakat, dan departemen-departemen kesehatan lainnya di seluruh dunia sebagai metode untuk mengevaluasi dan meningkatkan keselamatan dan kualitas perawatan pasien.

"Dengan didapatkannya predikat akreditasi internasional ini, diharapkan tumbuh kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat Indonesia terhadap mutu rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke luar negeri,” harap dr. Henry Andrean.

Pencapaian akreditasi JCI ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan. Hal tersebut merupakan peningkatan dari tahapan perjalanan bagi RS Grha Kedoya dalam hal kualitas pelayanan dan keselamatan pasien. 

RS Grha Kedoya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan bagi pasien, mengedepankan patient safety, serta menyediakan struktur manajemen yang efektif dan efisien demi mempertahankan keunggulan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang tinggi demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin sehat.

Because We Care

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini