Sukses

10 Tanda Pasangan Benar-Benar Mencintai Anda, Salah Satunya Berani Keluar dari Zona Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Cinta memang sulit dijelaskan, tetapi ini dapat didefinisikan sebagai perasaan kasih sayang yang mendalam, menurut Oxford English Dictionary.

Seorang psikoterapis berlisensi Babita Spinelly mencoba mendeskripsikan jatuh cinta itu umerupakan suatu keterikatan emosional kuat yang mencakup keinginan untuk berbagi hidup Anda secara fisik dan emosional dengan seseorang.

Babita mengatakan bahwa ini melibatkan perasaan murah hati, welas asih, penuh kasih, dan perhatian kepada seseorang yang menciptakan komitmen yang kuat.

"Ketika Anda benar-benar jatuh cinta, kenyamanan dan kebahagiaan pasangan penting untuk Anda," ujarnya.

Untuk mengetahui apakah sang pujaan hati benar-benar mencintai Anda atau tidak, simak 10 tanda menurut situs Mindbodygreen di bawah ini.

1. Menerima Anda Sepenuhnya

Mencintai seseorang berarti menerimanya apa adanya, dan seperti yang dijelaskan Spinelli, jika seorang pria pernah melihat sesuatu dari diri Anda yang kurang menarik dan tidak kabur, itu merupakan tanda bagus.

"Dia menghargai dan tidak ingin mengubah Anda. Ini bukan berarti kita tidak menginginkan pasangan untuk berkembang dan menjadi lebih baik, tetapi salah satu tanda jatuh cinta ialah menerima kelebihan dan kekurangan seseorang," ujarnya.

2. Membicarakan Masa Depan Bersama Anda

Menurut Spinelli, ketika seseorang jatuh cinta, ia akan melibatkan Anda dalam masa depannya, ya tentu saja sebab dia menginginkan Anda ada di dalamnya.

Jika seorang mencintai Anda, dia akan menyebutkan hal-hal yang dapat dilakukan bersama di kemudian hari, baik itu minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Dia juga akan mengatakan "kita" sepanjang waktu, yang membuat Anda merasa menjadi bagian dari sebuah tim, tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Suportif

Ketika seorang mencintai Anda, dia ingin melihat orang yang dicintainya bahagia. Salah satu cara untuk mendukung hal tersebut yaitu dengan menyemangati kegemaran dan tujuan Anda, ujar Spinelli.

Dia akan merayakan kesuksesan Anda, menenangkan dan menghibur ketika sedih, dan mengingatkan bahwa Anda dapat melakukan sesuatu. 

4. Membuka Diri

Terapis pernikahan dan keluarga berlisensi  Holly Richmond, Ph.D., LMFT mencatat bahwa esensi keintiman dapat ditemukan dalam kata-katanya. Yaitu, dengan membuka diri dan memperlihatkan kelemahan sebab Anda cukup mencintainya sehingga ia dapat melakukannya.

Spinelli mengungkapkan bahwa seseorang akan mulai menunjukkan lebih banyak detail tentang dirinya sendiri atau mulai terlihat lemah di depan Anda ketika dirinya mulai jatuh cinta.

5. Menjadikan Anda Prioritas

Menurut Richmond, prioritas dapat menunjukkan bahwa seseorang tengah jatuh cinta. "Dia memberitahu Anda tiap hari, atau beberapa kali sehari, bahwa dia memikirkan Anda,dan menghargai Anda," jelasnya.

Spinelli menambahkan, dia akan benar-benar tertarik terhadap Anda, dan penasaran tentang apa yang membuat Anda gembira atau sedih.

3 dari 4 halaman

6. Menghargai Masukan Anda

Entah menanyakan pendapat, meminta saran, atau mendengarkan sudut pandang Anda yang berbeda dari yang dimilikinya, seorang pria yang sedang jatuh cinta akan mempertimbangkan semua hal yang dikatakan pasangannya.

Spinelli menjelaskan bahwa seseorang yang mencintai Anda tidak hanya berusaha meluangkan waktu tetapi juga menanyakan pendapat Anda mengenai hal-hal yang berarti baginya.

7. Berusaha untuk Menjadi Lebih Dekat

Baik menghabiskan waktu berdua, selalu penasaran akan hal apa saja yang membuat Anda bahagia atau berusaha mendapatkan perhatian Anda, seorang pria yang benar-benar mencintai Anda akan mencari cara demi bisa menjadi lebih dekat dan menjaga keharmonisan hubungan yang dijalani berdua.

"Dia mungkin mengubah susunan prioritasnya untuk menunjukkan usaha nyata melibatkan Anda kapan pun dia bisa—dan ini tidak berarti bahwa dia harus meninggalkan pekerjaan dan komitmennya, tetapi memastikan untuk meluangkan quality time berdua," jelas Spinelli.

4 dari 4 halaman

8. Keluar dari Zona Nyaman demi Anda

Seseorang yang tulus mencintai Anda bersedia keluar dari zona nyaman. Dia akan bersedia mencoba naik rollercoaster meski takut ketinggian atau melakukan hal-hal lain yang tidak disukainya demi hubungan Anda berdua.

9. Tidak Bermain Kode-kodean

Richmond menyatakan bahwa jika seseorang menyukai Anda, tidak akan ada lagi sesi kejar-kejaran dan kode-kodean tanpa akhir.

"Ketika kita membicarakan cinta, kita membicarakan tentang keaslian dan keterbukaan. Anda akan sadar bahwa orang ini memperhatikan, dan Anda tidak merasa perlu membaca tanda-tanda," jelasnya.

10. Dia Merasa Anda Menawan

Ada alasan mengapa butuh beberapa kali percobaan untuk menemukan cinta sejati. Tidak semua orang bersedia memahami dan menghargai seluk beluk diri Anda.

Kendati demikian, menurut Spinelli, ketika seorang merasa bahwa keanehan Anda menggemaskan, ketika dia menerima Anda dan itu terasa tanpa syarat, maka itu adalah tanda dirinya jatuh cinta kepada Anda.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS