Sukses

Video Lama Viral, Gilang Dirga: Enggak Ada Firasat Buruk Soal Pernikahan Lesti Kejora

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, kembali viral video siniar antara Gilang Dirga dengan Lesti Kejora di media sosial selepas naiknya pemberitaan soal Lesti yang mengalami KDRT.

Dalam video yang tayang di YouTube pada 2021 silam itu, Gilang bertanya soal keyakinan dan keputusan Lesti yang saat itu hendak menikah dengan Rizky Billar, yang saat ini masih berstatus suaminya.

Melalui siaran talkshow eksklusif pada Selasa (03/10/22), Raffi Ahmad bertanya kepada Gilang, “Kok lo bisa ngomong kayak begitu ke dedek di video youtube lo? Apa memang sebenarnya sudah ada feeling soal dia sama Billar?”

Gilang membantah bahwa dirinya sudah ada firasat buruk terhadap hubungan Lesti dan Billar di waktu mendatang.

Ia mengatakan kalau itu hanya murni pertanyaan dari dirinya sebagai seorang sahabat kepada Lesti yang juga sudah ia anggap sebagai adik sendiri.

“Enggak ada firasat apapun, itu cuma pertanyaan biasa saja. Mungkin di video itu, gue terkesan mengintimidasi ya. Tapi, ya memang konsep bertanya ke bintang tamu gue ya seperti itu,” ujarnya ke Raffi Ahmad dalam talkshow tersebut.

Gilang mengaku terkejut, usai mengetahui sahabat yang sudah ia anggap sebagai adiknya ini menjadi topik hangat setelah membuat laporan resmi ke pihak berwajib karena mengalami Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Wejangan Sebelum Pernikahan

Dalam talkshow tersebut, Gilang juga mengatakan bahwa saat mengobrol dengan Lesti di videonya, ia sempat memberikan wejangan soal pernikahan.

“gue ngomong sama dedek, kalo kita hidup itu jangan jadi kayak gelas kosong. Ibaratnya gelas ini tuh harus bisa terisi dengan penuh, supaya kita bisa mengisi gelas lainnya dengan gelas yang sudah ada airnya,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “air dalam gelas itu diumpamakan sebagai kebahagiaan. Kalo kita sendiri enggak bahagia, bagaimana kita mau bikin orang lain juga bahagia? Mungkin bisa, tapi enggak akan tahan lama.”

Usai wejangannya kepada Lesti yang viral tahun 2021 itu, Gilang mengaku mendapatkan banyak cibiran dari warganet karena dianggap tidak mendukung keputusan Lesti yang saat itu hendak menikah.

Namun, kini warganet berbalik haluan mendukung keputusan Gilang saat mewanti-wanti Lesti di video tersebut.

Melalui talkshow ini, Gilang secara resmi juga meminta maaf kepada Lesti dan juga publik atas wejangannya kepada Lesti yang menurutnya kurang berkenan dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Pribadi Lesti yang Loyal

Masih dalam video tersebut, Lesti mengatakan kalau jika dirinya sudah menaruh hati terhadap seseorang, maka ia berusaha sebaik mungkin untuk bersikap loyal dengan pasangannya.

Pernyataan Lesti ini pun ditanggapi juga oleh Rizky DA yang pernah dikabarkan dekat dengan Lesti.

“Ya, Lesti kalau sudah jatuh cinta dan sayang sama orang memang se-bucin itu. Apalagi kan pas kemarin sama Billar itu dia sudah anggap Billar sebagai cinta pertama dia dan jadi orang yang menurut dia benar-benar sayang,” kata Rizky DA kepada Irfan Hakim (03/10/22).

Iki – sapaan kecilnya – juga berdoa yang terbaik atas kasus KDRT yang dialami oleh mantan kekasih yang sekarang menjadi sahabatnya itu.

“Iki cuma mau bilang, selamat untuk dedek. Karena dedek yang dipilih oleh Allah untuk dihadapi ujian yang seperti ini. Berarti Allah sayang sama dia dan diangkat derajat dedek lebih tinggi lagi,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tindak Pidana atas Kasus KDRT

Lesti diketahui resmi membuat laporan kepada pihak berwajib pada (29/9/22) atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya.

Tim penyidik dari kepolisian melaporkan bahwa ditemukan unsur pidana atas laporan yang telah dibuat oleh Lesti Kejora.

Pihak kepolisian diketahui telah melakukan penyidikan dan olah TKP kediaman pasangan tersebut di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Saat membuat laporan resmi ke kepolisian, AKP Nurma Dewi juga mengatakan bahwa Lesti telah membawa bukti hasil visum dirinya dari rumah sakit ke pihak berwajib pada (29/9/22) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.