Sukses

Pengakuan Solois IU, Sudah Setahun Alami Masalah Pendengaran

Liputan6.com, Seoul - Penyanyi solo asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau yang kerap disapa IU pada Sabtu, 17 September 2022, menggelar konser bertajuk The Golden Hour di Jamsil Olympic Stadion.

Konser yang sebenarnya diadakan selama dua hari pada 17 dan 18 September 2022 merupakan penampilan langsung terbesar IU dalam tiga tahun. 

IU pun menjadi penyanyi wanita pertama Negeri Ginseng yang mengadakan konser di Stadion Olimpiade Seoul berkapasitas 69ribu orang.

 

Di sela-sela penampilannya, IU mengaku kepada penggemar yang hadir bahwa dia memiliki masalah pada pendengarannya. "Sejujurnya penampilan ini agak sulit," katanya.

Dikutip dari laman Allkpop pada Rabu, 21 September 2022, IU kemudian menambahkan,"Sebenarnya, aku memiliki beberapa masalah dengan telingaku, jadi, aku mempersiapkan pertunjukan dengan hati yang gugup.".

Menurut IU masalah kesehatan yang tengah dialaminya bukan masalah serius. Hanya saja, lanjut dia, IU tidak dapat mengontrol telinganya dengan baik dan hal itu telah berlansung sejak sekitar setahun yang lalu.

"Untungnya, kondisi tenggorokanku hari ini sangat baik, tetapi setelah penampilan kemarin, telingaku menjadi sedikit lebih buruk, jadi, aku pikir kalau aku mengalami hari yang buruk saat berlatih tadi malam dan hari ini," katanya.

"Aku datang ke panggung dan berpikir 'Aku tidak tahu apa yang akan terjadi saat aku memulai lagu pertama', tetapi aku pikir kalian melakukan segalanya untuk penampilan hari ini," IU menambahkan.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti masalah pendengaran seperti apa yang telah dialami oleh pelantun ‘Through the Night’ tersebut selama setahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Konser Bertabur Bintang

Tak hanya dihadiri oleh penggemar dari kalangan umum, konser 'The Golden Hour' IU ini juga dihadiri berbagai selebriti dan penyanyi ternama.

Deretan selebriti dan penyanyi yang hadir antara lain Jungkook BTS, aktor Kim Soo Hyun, aktris Yoo In Na, Umji VIVIZ, Seulong 2AM, solois Rothy, dan masih banyak lagi.

Tak heran, media Korea Selatan dan para penggemar menjuluki IU sebagai ‘idolanya para idola’.

Selebriti yang hadir juga membagikan unggahan selama konser berlangsung melalui media sosial mereka masing-masing.

3 dari 3 halaman

Menyiapkan Bantal untuk Seluruh Penonton

Dikenal karena bakat menyanyi yang luar biasa dan kepribadiannya yang hangat, IU bersama ibunya rela merogoh kocek pribadi untuk memberikan fasilitas terbaik bagi para penonton yang hadir dalam konsernya.

Ibu dari pelantun ‘Palette’ itu membeli puluhan ribu bantal untuk digunakan para penonton agar bisa duduk nyaman selama konser berlangsung.

Dalam unggahannya, salah satu penggemar IU di akun @babiejieun menuliskan:

“Ibunya IU memberikan ribuan bantal duduk untuk para uaena (sebutan untuk penggemar IU) menggunakan uang pribadinya karena konser akan berlangsung selama 3-5 jam. Ini akan selalu menjadi hal yang manis yang pernah dilakukan”

Unggahan tersebut menimbulkan reaksi dari penggemar lainnya yang menganggap bahwa itu adalah hal yang sangat jarang terjadi dan merupakan sebuah pengalaman yang sangat berkesan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS