Sukses

Mengulik Perhiasan yang Dikenakan Kate Middleton hingga Camilla di Pemakaman Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi salah satu momentum paling bersejarah. Tak hanya bagi anggota Kerajaan Inggris, melainkan juga bagi seluruh dunia. Banyak masyarakat yang ikut menyaksikan pemakaman Ratu Elizabeth II secara luring maupun daring.

Pada Senin 19 September 2022, seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris mulai dari anak, cucu, hingga cicit Ratu Elizabeth berkumpul bersama untuk prosesi pemakaman. Mereka sama-sama mengenakan seragam militer maupun baju bernuansa hitam sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk sang ratu.

Tak hanya dari segi pakaian yang digunakan, perhiasan yang digunakan oleh anggota Kerajaan Inggris pun menyorot perhatian. Hal tersebut lantaran beberapa dari mereka menggunakan perhiasan milik Ratu Elizabeth II.

Mengutip Insider pada Selasa (20/9/2022), berikut daftar anggota Kerajaan Inggris yang menggunakan perhiasan milik Ratu Elizabeth II di hari pemakaman.

1. Kate Middleton

Wanita yang baru saja dianugerahi gelar Princess of Wales, Kate Middleton mengenakan beberapa perhiasan milik Ratu Elizabeth II dalam acara pemakamannya. Kate Middleton menggunakan kalung mutiara dan berlian yang dulunya adalah milik sang ratu.

Sebelumnya, Kate Middleton juga menggunakan kalung tersebut untuk pemakaman Pangeran Philip dan makan malam acara anniversary ke 70 Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth pada tahun 2017.

Tak berhenti di sana, mengutip People, Kate Middleton juga mengenakan anting Bahrain Pearl Drop milik Ratu Elizabeth II. Keduanya merupakan koleksi pribadi milik Ratu Elizabeth II yang digunakan pada momen-momen penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Putri Charlotte

Setelah Kate Middleton, wanita lain yang mencuri perhatian adalah Putri Charlotte. Cicit Ratu Elizabeth II tersebut menggunakan perhiasan pertamanya yang diberikan oleh sang nenek buyut.

Perhiasan tersebut adalah sebuah bros berlian berbentuk tapal kuda. Putri Charlotte mengenakan bros tapal kuda itu pada sisi kiri mantel hitamnya. Penampilan anak berusia 7 tahun ini seolah jadi penghormatan manis terakhir untuk nenek buyut yang disapa Gan Gan olehnya.

Bros tapal kuda tersebut dianggap sentimental karena diberikan untuk putri muda oleh Ratu Elizabeth II. Dahulu semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II dikenal karena selalu mengenakan koleksi bros dan perhiasan kerasaan untuk acara yang sentimental atau sebagai isyarat diplomatik dalam perjalanan ke luar negeri.

Hal tersebut merupakan tips berbusana yang Ratu Elizabeth II berikan pada Kate Middleton yang sebelumnya pernah meminjam potongan dari koleksi mendiang Ratu Elizabeth untuk acara kerajaan.

Putri Charlotte juga didapati mengenakan topi untuk pertama kalinya pada kebaktian di Westminster Abbey. Ternyata, itu merupakan kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

3 dari 4 halaman

3. Meghan Markle

Meskipun bukan lagi anggota keluarga Kerajaan Inggris secara resmi, Meghan Markle masih turut menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II sebagai bentuk penghormatan.

Istri Pangeran Harry tersebut menggunakan anting-anting mutiara dan berlian yang merupakan salah satu hadiah dari koleksi pribadi milik ratu Elizabeth II.

Sebelum digunakan dalam pemakaman Ratu Elizabeth II, Meghan Markle pernah nampak menggunakan anting-anting itu saat bertamasya berdua dengan Ratu Elizabeth II tahun 2018.

4 dari 4 halaman

4. Camilla Bowles

Selanjutnya yang tak kalah menarik adalah perhiasan yang digunakan Queen Consort atau Permaisuri Raja Charles III, Camilla Bowles. Camilla juga tersorot menggunakan perhiasan penting dari anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Camilla tidak menggunakan perhiasan milik Ratu Elizabeth II. Namun menggunakan bros jubilee berlian milik Ratu Victoria yang berbentuk hati dengan safir ke pemakaman mertuanya, Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya, Camilla menggunakan perhiasan yang sama untuk perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II pada tahun 2012 lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS