Sukses

Kecintaan Ratu Elizabeth II pada Anjing Corgi, Berawal dari Kado Sang Ayah Raja George VI

Lalu, saat Elizabeth berulang tahun ke-18, Raja George VI memberikan kado seekor anjing kecil lagi jenis corgi bernama Susan. Sejak saat itu, kehadiran hewan berkaki empat tak bisa lepas dari keseharian Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Ratu Elizabeth II dengan anjing jenis corgi seakan tak bisa dipisahkan. Dalam banyak kesempatan semasa hidup, terlihat Ratu Elizabeth bersama anjing-anjingya. Diperkirakan, selama hidup ia sudah memiliki 30-an anjing corgi.

Kecintaan Ratu Elizabeth II pada anjing corgi bermula ketika orangtuanya, Raja George VI membelikan anjing corgi jenis Pembrokeshire Welsh Corgi untuk dirinya dan adik terkecilnya pada 1933. Saat itu usia Elizabeth sekitar tujuh tahun.

Kehadiran anjing corgi bernama Dookie membuat Elizabeth kecil jatuh hati.

Lalu, saat Elizabeth berulang tahun ke-18, Raja George VI memberikan kado seekor anjing kecil lagi jenis corgi bernama Susan. Sejak saat itu, kehadiran hewan berkaki empat itu tak bisa lepas dari keseharian Elizabeth.

 

 

Begitu sayang Ratu Elizabeth II pada Susan, usai menikah dengan Pangeran Philip anjing kecilnya itu pun ikut serta pasangan baru itu berulan madu.

Saat itu publik sudah mengenal dirinya begitu mencintai Susan. Bahkan, pada saat Pangeran Charles lahir pada 14 November 1948, kolom-kolom surat kabar Inggris berisi nasihat dan trik agar Susan tak cemburu akan kehadiran putra sulung Elizabeth dan Philip itu.

Susan tumbuh bahagia di Istana. Hewan itu pun berkembang biak. Anjing itu melahirkan sepasang anjing kecil lucu pada 1949. Makin semaraklah kehidupan Ratu Elizabeth II dengan kehadiran para anjing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth II Pecinta Hewan, Terutama Anjing Corgi

Menurut penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward, bagi Ratu Elizabeth II kecintaannya pada anjing merupakan hal yang paling konsisten."Beliau amat menyukai hewan, terutama amat mencintai anjing," kata Seward kepada Newsweek.

"Anjing-anjing itu adalah cinta pertama dan cinta terakhirnya," tutur Seward.

Lalu, penulis biografi kerajaan lain bernama Brian Hoey menyebut bahwa anjing-anjing istana Inggris selalu mendapatkan makan tepat waktu yakni pukul 5 sore di Istana Buckhingham.

Hoey mengungkapkan bahwa anjing peliharaan sang Ratu tak pernah menyantap makanan kaleng. Melainkan makanan mewah seperti fillet daging maupun dada ayam yang dimasak secara istimewa oleh koki.

Makanan tersebut kemudian diantarkan oleh petugas istana. Ada saus khusus untuk anjing istana yang bakal dituangkan sendiri oleh Ratu Elizabeth seperti mengutip Daily Mail.

3 dari 3 halaman

Tentang Anjing Corgi

Anjing corgi berasal dari Wales. Anjing satu ini memiliki ciri fisik yang mudah dikenali yakni bulu cokelat dan putih lalu memiliki mata oval kecoklatan. Bentuk kepalanya seperti rubah dengan moncong hidung berwarna hitam.

Anjing corgi memiliki kaki yang pendek. Tingi rata-rata anjing corgi sekitar 25-30 cm dengan berat badan sekitar 10-14 kg. Hewan satu ini memiliki bulu tebal dan lembut yang membuat si pemilik senang mengelus-elus.

Pembroke Welsh Corgi yang diberikan Raja George untuk Elizabeth merupakan salah satu anjing kecil yang menyenangkan. Hewan ini cocok untuk dipelihara di dalam rumah serta setia.

Ras anjing satu ini juga dikenal dengan kecerdasan dan semangat. Lalu, soal kelincahan dan kemampuan menggiring benda itu keahlian mereka seperti mengutip laman AKC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini