Sukses

Mau Ikut Lomba 17-an? Satgas COVID-19 Ingatkan Pilih Kegiatan yang Aman

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 tidak segahar awal-awal, membuat masyarakat sudah percaya diri menggelar lomba 17-an untuk merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Namun, Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito mengingatkan bahwa pilih kegiatan yang aman di masa pandemi ini.

"Dimohon kepada masyarakat untuk mempersiapkan aktivitas yang aman di tengah pandemi," kata Wiku dalam konferensi pers beberapa saat lalu.

Ia juga meminta masyarakat tetap memegang teguh protokol kesehatan dalam beragam kegiatan. Lalu, bila merasa tidak sehat, sebaiknya tidak turut serta melakukan aktivitas bersama-sama dengan orang lain.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PP Peralmuni) Iris Rengganis. Ia meminta masyarakat tidak melupakan menggunakan masker terutama dalam kegiatan di ruang publik.

"Pakai masker tidak bisa ditawar. Pastikan masker yang dipakai benar-benar bisa melindungi. Jangan pakai masker kain," pesan Iris dalam diskusi bersama BNPB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Absen Bila Merasa Tidak Sehat

Lalu, bila merasa tidak sehat, sebaiknya tidak turut serta melakukan aktivitas bersama-sama dengan orang lain. Hal ini demi mencegah penularan penyakit ke orang lain.

"Tunda kegiatan ketika merasa tidak sehat, demi kesehatan dan keselamatan bersama." pesan Wiku.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS