Sukses

Resep Kulit Glowing ala Dinda Hauw, Hindari Junk Food dan Perbanyak Minum Air Putih

Liputan6.com, Jakarta - Public figure Tanah Air, Dinda Hauw tak jarang mendapatkan pujian dari warganet atas kecantikannya. Kulit wanita berusia 25 tahun ini dinilai begitu glowing, mulus, dan bersih.

Ternyata bukan hanya perawatan kulit yang dilakukannya untuk menghasilkan kulit seperti itu. Dinda Hauw mengungkapkan bahwa ada hal-hal yang wajib dilakukannya setiap hari untuk menjaga kondisi kulit tersebut.  

Upaya yang dilakukannya terbagi menjadi dua yakni untuk menjaga kecantikan dari dalam dan luar. Dari dalam, Dinda Hauw mengupayakannya dengan menjaga asupan makan sehari-hari, olahraga, dan tidur yang cukup.

"Aku harus banget minum air putih yang cukup, itu sudah pasti. Tidur juga harus cukup," ujar Dinda Hauw dalam acara Advanced Training Duta (ATD) program Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Goes to School/Campus pada Rabu, (13/7/2022).

Selain itu, Dinda Hauw menjelaskan bahwa ia mengatur pola makannya sehari-hari dengan mengonsumsi makanan sehat. Wanita bernama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda ini pun mengaku dirinya menghindari junk food.

"Makanan harus banget yang memang bagus buat kita. Misalkan yang enggak makan-makan junk food, jadi harus benar-benar makanan yang sehat. Olahraga juga harus seimbang," kata Dinda Hauw.

Sedangkan upaya dari luar yang dilakukannya adalah dengan membiasakan diri menggunakan sunscreen. Menurutnya, sunscreen jadi hal wajib yang tidak pernah dilewatkan olehnya setiap hari.

"Aku harus banget pakai sunscreen, itu hal terwajib buat aku karena walaupun di rumah saja tapi kita kena handphone atau kita kena laptop lagi meeting sama orang, itu kan tetap terpapar (radiasi). Makanya aku harus banget pakai sunscreen walaupun di rumah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wajib Touch Up Sunscreen

Lebih lanjut Dinda Hauw menjelaskan bahwa dirinya juga terbiasa untuk melakukan touch up sunscreen ketika berada di luar. Cara ini dilakukannya setiap dua hingga tiga jam sekali.

"Ditambah lagi kalau keluar, itu harus banget dua atau tiga jam sekali pasti langsung sunscreen lagi sunscreen lagi. Cuma dua sih kalau aku, sunscreen sama moisturizer, itu penting banget buat aku," kata Dinda Hauw.

Dinda Hauw menambahkan, dirinya tidak suka mengikuti tren kecantikan yang sedang ada di luaran. Ibu dari satu anak ini biasa hanya menggunakan kosmetik atau produk perawatan kulit yang itu-itu saja.

"Kalau udah cocok sama satu brand, itu pasti aku pakainya itu-itu terus. Pertama, kita cek dulu kan tuh izin edarnya. Kedua, kita juga harus lihat kandungannya apa, dan kalau udah satu cocok menurut aku itu udah cukup," ujar Dinda Hauw.

"Jangan kita coba-coba cari kosmetik lain. Kalau memang kamu sudah ketemu satu, ya sudah itu saja. Kalau mau coba yang lain, kita yang paling tahu sama kondisi tubuh dan muka kita seperti apa. Apalagi aku, sekali coba kosmetik lain dan enggak cocok, itu bakalan lama banget balikinnya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Menganut Paham Cantik Instan

Dalam kesempatan yang sama, Dinda Hauw juga membahas soal produk kosmetik yang diterimanya saat melakukan endorsement. Ia mengaku cukup peduli dengan produk yang diterimanya terutama yang berkaitan dengan kulit.

"Tawaran untuk kosmetik itu kan lumayan banyak ya. Skincare ataupun make up itu biasa banyak banget. Aku jujur enggak terima karena mungkin kalau uang, rejeki itu bisa kita cari di tempat lain. Tapi masalahnya (kulit) ini jangka panjang," ujar Dinda Hauw.

Menurut Dinda Hauw, produk kecantikan yang memberikan tawaran cantik instan patut untuk dicurigai. Mengingat merawat kulit bukanlah hal instan, sehingga penting untuk memahami bahwa prosesnya juga tidak bisa instan lewat produk dengan klaim tersebut.

"Aku enggak berani dengan embel-embel instan. Menurutku itu patut dicurigai saja sih kalau sudah berlabelkan instan tadi. Aku yakin orang-orang jaman sekarang sudah pada pintar-pintar dan enggak mau milih yang instan," kata Dinda Hauw.

"Karena kalau muka kita kenapa-napa, memang dia mau tanggung jawab? Kan enggak. Cuma kita doang yang bisa memperbaiki muka kita," tegasnya. 

4 dari 4 halaman

Cantik Menurut Dinda Hauw

Lebih lanjut Dinda Hauw mengungkapkan bahwa cantik menurutnya tidak hanya terpaku pada penampilan fisik. Melainkan bagaimana tingkat kepercayaan diri seseorang dan kepintarannya.

"Definisi dari cantik itu percaya diri. Jadi enggak harus putih kok untuk cantik, karena kalau kamu sudah percaya diri, kamu merasa apa yang kamu sampaikan sudah masuk ke orang-orang, terus ilmunya juga bisa sampai ke mereka," kata Dinda Hauw.

Bahkan Dinda Hauw menjelaskan kerisahan hatinya saat mendapati seseorang yang lebih percaya diri dan lebih pintar menggoda suaminya, Rey Mbayang.

"Aku enggak cemburu sama orang yang jauh lebih cantik dari aku. Tapi kalau misalnya lihat dia lebih pintar, wawasannya lebih luas, lebih percaya diri, itu biasanya aku yang insecure. Wah, oke, jadinya itu pacuan buat aku biar jadi lebih baik," ujar Dinda Hauw.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS