Sukses

Muncul Varian Omicron Terbaru, Saatnya Lindungi Tubuh Kamu dengan Cara ini!

Liputan6.com, Jakarta Kasus penyakit akibat virus corona (Covid-19) di Indonesia kembali mengalami kenaikan. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan kenaikan kasus tersebut diakibatkan varian baru yang sudah masuk ke Indonesia. Varian tersebut yakni Omicron BA.4 dan BA.5. 

Munculnya varian Omicron ini semakin menyadarkan, bahwa pandemi masih menghantui kehidupan kita. Ketika belum lepas sepenuhnya lepas dari kondisi pandemi Covid-19, selama seminggu terakhir, kualitas udara di ibu kota yang kita hirup berada pada level tidak sehat, bahkan sempat menduduki peringkat pertama kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Untuk menjaga tubuh dari paparan virus dan juga kondisi udara yang buruk, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) adalah sebuah keharusan.

Selain penerapan protokol kesehatan, kunci menjaga tubuh dari paparan virus saat pandemi masih berlangsung dan kualitas udara buruk, kamu bisa lakukan 4 langkah ini lho! Apa saja sih? Yuk simak di bawah ini!

2 dari 5 halaman

1. Olahraga Teratur

Ada banyak manfaat ketika kamu melakukan olahraga secara teratur. Dengan berolahraga secara teratur, kamu bisa membantu menurunkan indeks massa tubuh (BMI). BMI yang lebih rendah bisa mengurangi risiko kelebihan berat badan dan obesitas, faktor-faktor yang bisa berkontribusi untuk mengembangkan Omicron parah pada seseorang.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kesehatan paru-paru, organ yang terkena dampak langsung Omicron yang menular. Virus mempengaruhi sel-sel halus paru-paru terlebih dahulu dan berolahraga membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat otot-otot paru-paru.

3 dari 5 halaman

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Salah satu cara tubuh dalam mendapatkan nutrisi adalah dengan makan. Oleh karena itu, nutrisi yang pas untuk tubuh dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat adalah sebuah keniscayaan. Karena ini bisa membantu kamu meningkatkan kekebalan secara signifikan.

Adanya karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral adalah kandungan yang harus ada saat kamu mengkonsumsi makanan. Yup, kamu bisa temukan kandungan itu dari buah atau sayuran segar yang kamu makan lho.

Kamu bisa mengkonsumsi kacang polong, brokoli, bayam, kangkung, selada, sawi hijau, dan sebagainya. Pun juga, kamu bisa mengkonsumsi apel, pisang, alpukat, melon, jeruk, dan yang lainnya.

4 dari 5 halaman

3. Konsumsi Vitamin

Mungkin kamu berpikir, dengan mengkonsumsi makanan bergizi saja sudah cukup. Eits, nyatanya belum! Kamu juga harus melengkapi kekebalan tubuh dengan minum vitamin, khususnya vitamin C dan D. Fyi, cukupnya asupan vitamin C dan vitamin D untuk tubuh berperan dalam memperkuat sistem imun lho.

Vitamin C yang berfungsi mendukung produksi sel darah putih untuk membantu tubuh melawan infeksi dan memerangi peradangan dalam tubuh, berperan mengatasi infeksi dan memperkuat sistem imun. Peran Vitamin D di masa pandemi ini juga sangat penting, karena berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus, serta dapat mengurangi frekuensi infeksi di saluran pernapasan atas.

5 dari 5 halaman

4. Pakai Mobile Ion Generator IG-NM1

Alat satu ini tak boleh terlupakan. Jika kamu sudah berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan dan vitamin, kamu harus melengkapi diri dengan penjernih udara atau air purifier. Dengan menggunakan benda satu ini, pencegahan penularan penyakit lewat udara akan semakin bisa diatasi.

Kini, Sharp yang punya penjernih udara yang dapat dikalungkan di leher dan ringan untuk dibawa ke mana-mana, yaitu Mobile Ion IG-NM1. Plasmacluster Ion Generator ini dilengkapi kipas yang dapat menyemburkan ion positif dan negatif pada radius 100 cm. Berbagai bakteri, virus, dan spora jamur dapat dilumpuhkan seketika kapanpun dan di manapun!

Hanya dibanderol kurang dari 2 juta, kamu sudah bisa lindungi tubuh di tengah varian omicron terbaru yang muncul seperti saat ini. Yuk! Langsung aja beli Mobile Ion Generator IG-NM1 di beberapa partner e-commerce Sharp dan toko elektronik yang terdekat dari rumah kamu! Grab it fast!

 

(*)