Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tetap Menggairahkan, Ini 8 Posisi Seks yang Tak Membutuhkan Banyak Usaha

Liputan6.com, Jakarta Seks bisa jadi suatu hal yang begitu melelahkan. Terutama bila Anda dan pasangan sudah lelah seharian dengan aktivitas yang dilakukan sehingga tak lagi memiliki banyak tenaga.

Anda pun mungkin setuju, apapun masalahnya, seks harus dilakukan dengan menyenangkan. Namun memberikan seluruh tenaga dan upaya fisik secara penuh tidak selalu terasa enak dan tepat untuk saat-saat yang melelahkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pendidik seks sekaligus Mental Health professional, Lola Jean mengungkapkan bahwa sebenarnya seks pun tidak perlu berjalan layaknya film-film yang penuh dengan tenaga dan berapi-api.

"Seks tidak harus linier seperti di film-film. Kita dapat menceraikan diri kita sendiri dari itu, menceraikan diri kita dari hal-hal yang perlu usaha ekstra," ujar Lola dikutip Elite Daily, Jumat (27/5/2022).

Jadi, jika Anda mendambakan keintiman namun badan terasa begitu lelah, ada lho sederet posisi seks yang bisa Anda coba terutama ketika malas.

Hal tersebut lantaran beragam pilihan posisi seks ini tidak membutuhkan banyak usaha. Lalu, apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

1. Wraparound

Nama posisi seks satu ini mungkin terdengar rumit. Namun sebenarnya menjadi salah satu yang paling mudah. Menurut para ahli, posisi seks satu ini sangatlah intim, super seksi, namun juga tidak perlu membutuhkan banyak tenaga.

2. Sofa straddle

Berbicara tentang kenyamanan, posisi seks satu ini dapat dilakukan di sofa. Posisi seks satu ini bahkan memungkinkan Anda untuk melakukannya sambil menonton televisi.

Anda pun dapat memutar film kesukaan Anda dan pasangan sambil melakukan posisi yang satu ini.

2 dari 4 halaman

3. Tight squeeze

Posisi seks satu ini dinobatkan sebagai posisi seks termalas dari semua yang ada. Terkadang, posisi seks satu ini juga disebut dengan flat doggy style, yang mana membutuhkan usaha minim untuk melakukannya.

"Ini benar-benar membutuhkan energi yang sedikit dan pada dasarnya kedua pasangan memang berada dalam posisi yang santai," ujar Lola.

"Berbeda dengan posisi doggy pada umumnya, posisi ini tidak memungkinkan penetrasi yang sangat dalam, karena tidak ada banyak ruang untuk bergerak," tambahnya.

4. Swing

Posisi seks satu ini dianggap tidak konvensional. Mengingat tidak semua orang memasang gantungan di langit-langit kamar mereka.

Namun posisi seks satu ini dianggap serbaguna dan mudah dilakukan, itulah sebabnya mengapa posisi seks satu ini cocok untuk kategori seks malas.

"Ayunan seks sangat bagus untuk membantu melakukan penetrasi. Adanya dorongan saat melakukan posisi seks ini dapat membuatnya begitu mudah dilakukan," kata Lola.

3 dari 4 halaman

5. Lazy missionary

Jika Anda merasa begitu lelah, Anda bisa melakukan posisi seks satu ini dengan tambahan bantal yang membuatnya menjadi semakin malas.

Dengan bantuan bantal, wanita akan berada pada posisi yang begitu nyaman. Pria pun tak perlu mengeluarkan banyak tenaga saat memberikan dorongan berkat bantuan bantal tersebut.

6. Spooning

Spooning menjadi posisi seks yang telah terkenal karena dianggap salah satu yang paling tidak membutuhkan banyak tenaga. Anda hanya perlu sama-sama berbaring.

Ini adalah posisi yang secara alami disukai banyak orang sambil berpelukan. Namun menurut Lola, satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa bahkan posisi ini memang membutuhkan sedikit usaha untuk benar-benar melakukannya.

"Itu akhirnya melibatkan banyak goyangan bolak-balik. Namun ini tetap nyaman dan menyenangkan untuk dilakukan terutama ketika malas di pagi dan malam hari," ujarnya.

4 dari 4 halaman

7. Mutual masturbation

Seks tidak hanya mencakup soal penetrasi. Aktivitas seperti seks oral, stimulasi manual, dan masturbasi sama-sama valid dan menyenangkan.

Jika Anda dan pasangan benar-benar merasa ingin menjaga gerakan fisik dan tingkat energi seminimal mungkin, pertimbangkan untuk mencoba masturbasi bersama. Baik itu pada saat yang sama berbaring di samping satu sama lain, atau satu per satu sementara yang lain menonton.

Anda dapat membuatnya seintim yang Anda inginkan atau aktivitas individu. Tidak hanya dapat membangkitkan gairah untuk melihat pasangan Anda merasa puas, Anda pun mungkin akan belajar satu atau dua hal tentang apa yang ia sukai. Plus, ada jaminan orgasme di akhir.

8. Erogenous zone mapping

Zona erotis adalah hal lain yang menyenangkan untuk dijelajahi saat berhubungan seks yang tidak membutuhkan banyak aktivitas fisik.

"Zona sensitif seksual adalah bagian tubuh yang, ketika diaktifkan, menginspirasi hasrat seksual atau perasaan bernafsu. Artinya terasa sangat, sangat enak,” ujar seksolog, Gigi Engle.

Dengan pasangan, Anda dapat menjelajahi atau memetakan zona sensitif seksual satu sama lain dengan melihat sensasi berbeda apa yang terasa enak di mana.

Ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan jari Anda, bulu, es batu, dan benda lain yang menciptakan perasaan sentuhan yang berbeda.