Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Vacation Sex, Cara Segarkan Gairah Bercinta Pasutri

Liputan6.com, Jakarta - Keluar dari rutinitas memberi kesegaran bagi kegiatan sehari-hari. Demikian pula halnya dengan kehidupan seks.

Membebaskan diri dari rutinitas seks dengan melakukan vacation sex dapat memanaskan kembali hubungan Anda dan pasangan.

"Keluar dari rutinitas Anda dapat menghidupkan kembali gairah (seksual)," ujar seksolog Jess O'Reilly, PhD, host Sex With Dr Jess Podcast.

"Ketika Anda berada di lokasi yang tidak familiar dengan jadwal yang tidak dapat ditebak, otak cenderung terstimulasi ketika Anda menyelaraskan diri dengan hal-hal baru di sekitar," lanjutnya.

Menurut O'Reilly, berlibur bersama pasangan juga mengubah aktivitas keseharian dan membuat semuanya terasa lebih menyenangkan, termasuk dalam hal urusan ranjang.

Faktanya, stres akan menurun ketika seseorang berlibur.

"Salah satu alasan kenapa orang mengalami kendala berhubungan seks di rumah biasanya karena tidak bisa memisahkan dengan dengan penyebab stres sehari-hari," ujar terapis sesks Emily Jamea, PhD, dilansir Womenshealthmag.

Saat berlibur, seseorang menjadi sangat santai. Hal itu membuat lebih mudah untuk mendapatkan mood bercinta hingga orgasme, kata Jamea.

Selain itu, kata O'Reilly, seseorang akan lebih bersedia mencoba hal baru ketika berlibur.

"Hambatan Anda cenderung menurun ketika bepergian, dan Anda mungkin jadi lebih terbuka pada hal baru," jelasnya.

Hal itu pada akhirnya menjadikan Anda dan pasangan lebih dekat.

Menurut teori pengembangan diri pun, sebut O'Reilly, saat Anda menciptakan kesempatan bagi pertumbuhan, hal tersebut dapat meningkatkan koneksi dan pemenuhan hubungan.

2 dari 4 halaman

Rileks dan Gunakan Pelumas

Meski umumnya yang paling menarik dari vacation sex adalah menjalaninya dengan mengalir saja, ada beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat pengalaman tersebut semakin nyaman dan berkesan.

Pastikan Anda santai

Semisal, hindari menjadi sibuk segera setelah kembali dari tur jalan-jalan yang padat.

"Banyak orang perlu santai untuk mendapatkan mood," kata O'Reilly.

Relaksasi dapat memfasilitasi hasrat, gairah, kesenangan, dan orgasme. Sedangkan stres dapat mengaktifkan respons fight or flight, yang dapat mengganggu respons dan fungsi seksual.

Gunakan banyak pelumas

Menggunakan pelumas ketika bercinta merupakan ide yang bagus. Banyak pakar berpendapat, pelumas membuat bercinta jadi lebih menyenangkan. 

"Lube (pelumas) bisa membuat semua permainan seks lebih menarik," kata O'Reilly.

"Anda tidak hanya dapat mencoba teknik, mainan, posisi, dan aktivitas baru ketika menambahkan beberapa hal yang licin ke dalam sesi bercinta, tetapi data terus mengkonfirmasi bahwa penggunaan pelumas dikaitkan dengan seks yang lebih memuaskan," tambahnya.

Jadi, jangan lupakan pelumas ketika berlibur bersama pasangan dan keluarkan saat mood bercinta tiba untuk menambah kesenangan. 

 

 

3 dari 4 halaman

Gabungkan Posisi

Coba posisi baru

Anda punya sedikit lebih banyak waktu saat berlibur, jadi mengapa tidak beralih dari rutinitas normal Anda di tempat tidur?

"Liburan memberi orang kesempatan yang sangat bagus untuk memiliki waktu bereksperimen dengan hal-hal yang tidak mereka lakukan di rumah," kata Jamea.

Anda bahkan dapat memilih posisi baru untuk dicoba dan bereksperimen setiap hari. 

Lakukan di dalam air

Tak masalah Anda sedang berlibur di suatu tempat tropis atau bersalju, mungkin ada semacam fitur air baru di dekat Anda—bahkan jika itu hanya pancuran atau bak mandi. Jadi, gunakanlah.

"Bisa sangat seksi untuk mandi bersama," kata Jamea.

Menurut Jamea, pantai adalah tempat yang bagus untuk memanaskan suasan. Jamea menyarankan agar Anda bercumbu di laut dan menggunakannya sebagai kesempatan untuk meningkatkan gairah.

Kemudian, bawa barang-barang kembali ke kamar dan lanjutkan sesi bercinta di kamar mandi atau bak mandi.

4 dari 4 halaman

Ketika Mood Datang

Berhubungan seks setiap kali mood datang

Ketika Anda berdua sibuk dengan rutinitas non-liburan yang biasa, Anda perlu merencanakan seks.

O'Reilly mengatkaan, liburan menawarkan kesempatan untuk mengatur ulang, mengubah jadwal, dan menjadi lebih fleksibel sehubungan dengan rutinitas.

"Banyak pasangan suka berhubungan seks di pagi hari atau sebelum makan malam, karena mereka merasa terlalu lelah sebelum tidur," tambahnya.

Menurut O'Reilly itu adalah kesempatan yang baik untuk berdiskusi dengan pasangan mengenai waktu bercinta. 

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang waktu bercinta sebelum Anda pergi berlibur."