Sukses

Ikut Jokowi Sapa Warga, Jan Ethes: Minal Aidin Wal Faizin

Jokowi beserta Jan Ethes dan Sedah Mirah turut menyapa warga di hari kedua Lebaran di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi waktu libur Lebaran bersama cucu-cucunya. Pada hari kedua Lebaran, Selasa, 3 Mei 2022 sekitar sore hari Jokowi bermain bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Jokowi berputar-putar di halaman dengan menaiki mobil golf. Lalu, tak lama memberhentikan mobil golf di depan gerbang utama Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Mereka menyapa masyarakat yang ada di sekitar Istana. Lalu, nampak Sedah Mirah dan Jan Ethes dari mobil golf bersama Jokowi melambaikan tangan ke warga yang ada di luar gerbang.

Beberapa warga berkesempatan masuk bertemu mereka. Salah satunya Dewi warga Solo yang berkesempatan mengobrol sebentar dengan mereka bertiga.

Dewi menceritakan wilayah tempat tinggalnya kepada Jokowi yang juga asli Solo. Pada kesempatan itu Presiden ketujuh RI itu memberikan bingkisan ke Dewi.

Ketika selesai, Sedah Mirah pun melambaikan tangan sambil mengatakan "Dadah-dadah...." Disusul Jan Ethes yang mengatakan "Minal aidin wal faizin ya"

"Oh sami-sami Ethes (Oh sama-sama Ethes)" lanjut Dewi berpamitan.

Mendapat kesempatan bertemu Jokowi dan cucu Dewi tak menyangka. Ia juga berterima kasih karena di Idulfitri 2022 bisa berkumpul dengan keluarga.

"Terima kasih atas kepemimpinannya dalam melaksanakan Idulfitri dengan baik sehingga kami bisa kumpul keluarga," kata Dewi.

Adik Jan Ethes, La Lembah Manah juga hadir dalam kesempatan kumpul keluarga itu. Anak kedua Gibran Rakabuming Raka itu tampak menggemaskan duduk dipangkuan Jokowi.

La Lembah mengenakan kaos hijau dengan rambut dikuncir dua. Ia juga membawa boneka putih saat menemani sang kakek menyapa warga.

Tak lama kemudian, Presiden mengajak cucu-cucunya untuk menaiki delman. Duduk di samping kusir, Presiden tampak menggendong La Lembah Manah. Sementara itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua.

Adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution, tampak turut serta setelah beberapa putaran. Selesai bermain bersama cucu, sekitar pukul 17.00 WIB Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung seperti mengutip keterangan pers Sekretariat Presiden.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.