Sukses

Sadar Berbuat Salah, Will Smith Mundur dari Keanggotaan The Academy

Langkah mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture and Sciencs (AMPAS) dilakukan setelah Will Smith menampar Chris Rock di panggung Piala Oscar 2022.

Liputan6.com, Jakarta Will Smith (53) mengundurkan diri dari The Academy pada Jumat, 1 April 2022 waktu Amerika Serikat. Langkah mengundurkan diri dari keanggotaan Academy of Motion Picture and Sciencs (AMPAS) dilakukan setelah menampar Chris Rock di panggung Piala Oscar 2022.

"Saya mengundurkan diri dari keanggotan Academy of Motion dan akan menerima konsekuenesi lebih lanjut dari Dewan," kata Chris dalam pernyatan resmi mengutip The Variety.

Ia juga mengatakan bahwa tindakan menampar Chris Rock itu mengejutkan, menyakitkan dan tidak dapat dimaafkan. Saat itu Will menampar Rock karena candaan komika tersebut tak berempati. Chris Rock membuat candaan tentang kebotakan yang dialami istri Will Smith, Jada Smith. Padahal kondisi itu terjadi karena masalah medis dalam hal ini gangguan imun tubuh yang menyebabkan kerontokan rambut parah.

 

"Daftar orang-orang yang saya sakit sangat panjang termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," kata Will Smith.

“Aku mengkhianati kepercayaan The Academy."

Presiden The Academy, David Rubin mengatakan sudah menerima pengunduran diri Will Smith.

“Kami telah menerima dan menerima pengunduran diri langsung Will Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, sebelum pertemuan dewan terjadwal berikutnya pada 18 April," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunduran Diri Usai Sabet Piala Aktor Terbaik 2022

Pengunduran diri dari The Academy dilakukan beberapa hari usai menyabet piala Aktor Terbaik dalam Piala Oscar 2022. Ini adalah Piala Oscar pertama setelah sebelumnya hanya nominasi.

Usai mengundurkan diri, Will Smith tak lagi menjadi voter dalam The Academy. Anggota AMPAS selama ini berhak memberikan suara dalam pemenang Academy Awards.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini