Sukses

Gandeng Dongwon Medical, Pyfaesthetic Luncurkan Benang Khusus Hilangkan Kerutan

Tanam benang prosedur yang kerap dipilih untuk menghilangkan kerutan

Liputan6.com, Jakarta Kerutan di wajah dianggap hal menakutkan bagi sebagian orang. Banyak perawatan dilakukan guna menghaluskan atau menghilangkan kondisi tersebut.

Dua perawatan 'paling laku' yang biasa dilakukan untuk menghilangkan kerutan ada filler dan tanam benang.

Filler, dijelaskan Hari Widodo dari Pyfaesthetic, adalah tindakan rekonstruksi wajah dengan memasukkan cairan filler agar lebih proporsional.

Sesuai namanya, fill berarti mengisi, sehingga filler biasa dilakukan untuk mengisi atau menambahkan volume, menghilangkan kerutan sehingga menyempurnakan penampilan.

"Filler dapat dilakukan langsung tanpa adanya anastesi dan down time-nya tidak selama prosedur operasi, tapi jangka waktu filler sendiri mungkin bisa sampai dengan satu tahun," kata Hari Widodo dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu, 26 Februari 2022.

Lebih lanjut, Hari, mengatakan, filler lebih disarankan untuk yang sudah dewasa. Lantas, bagaimana dengan tanam benang?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanam Benang untuk Menghilangkan Kerutan

Pyfaesthetic --- anak usaha PT Pyridam Farma Tbk di bidang dermatologi dan estetika --- meluncurkan produk thread lift White Rose yang merupakan hasil kerjasama dengan Dongwon Medical.

Hari, mengatakan, White Rose adalah thread lift atau benang yang dapat memberikan efek lifting, contouring, dan rejunevating pada bagian wajah atau bagian tubuh lainnya tanpa meninggalkan sayatan atau bekas luka.

Sementara Product Manager Pyfaesthetic, Wila Kharisma, menjelaskan, benang yang digunakan adalah violet PDO (Polydioxanone) yang dapat menyatu dengan jaringan kulit dan bertahan hingga 24 bulan.

"Thread lift White Rose juga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit serta menghaluskan kerutan," kata Wila Kharisma.

Dengan diluncurkannya thread lift White Rose, lanjut Wila, diharapkan para dokter dermatologi dan estetika punya opsi produk thread lift dengan kualitas yang sudah diakui di Eropa bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjaga penampilan melalui prosedur tanam benang atau tarik benang dengan aman.

"Kami juga akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para dokter yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk thread lift White Rose serta produk filler Giselligne & Aileene," ujarnya.

Wila mengatakan bahwa thread lift White Rose  sudah memenuhi standar Eropa CE Certified (European Conformity) serta mendapatkan penghargaan dari Germany Awards dan Korea Awards tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.