Sukses

Dukung Anak dengan Kanker, Once Mekel: Saya Ingin Mereka Punya Impian

Menurut Once, dia hanya menggunakan talentanya sebagai cara menunjukkan kepedulian terhadap anak dengan kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Elfonda Mekel atau lebih dikenal sebagai Once Mekel (51) mendukung anak-anak kanker untuk meraih impian. Menurutnya, meski menderita kanker, anak-anak itupun tetap harus punya impian.

"Saya ingin mereka tumbuh di lingkungan yang baik, mereka sehat, punya harapan ke depan," ujarnya kala berbindang dengan PR & Government Relations Manager BenihBaik.

"Saya sewaktu masih duduk di kelas 1 sekolah dasar, bercita-cita ingin jadi pemain musik dan penyanyi dan saya meraih cita-cita itu. Saya ingin mereka punya impian, dan kalau mereka beruntung, Yang Maha Esa juga berkenan, mereka bisa meraih mimpi mereka," lanjutnya, sehubungan peringatan Hari Anak Kanker Sedunia yang jatuh pada 15 Februari.

Namun, impian dan harapan anak-anak penderita kanker bisa goyah dengan penyakit yang mereka idap.

"Sangat menyedihkan jika mereka di usia muda mendapatkan penyakit, harus mereka hadapi, tabah. Harapan-harapan mereka bisa goyah. Kita semua pasti ingin bantu merek agaar tetap punya harapan dan energi hidup," ucapnya seperti disampaikan melalu keterangan yang diterima Liputan6.com.

Once mengaku pada dasarnya peduli pada anak-anak. Untuk itu dia ingin mendorong orang lain menggunakan kesempatan yang dimiliki untuk berbagi dengan sesama.

"Supaya berkah dari apa yang kita miliki bukan untuk diri kita sendiri," kata ayah dari Manuel Mekel ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepanjang Masih Ada Kesempatan, Ingin Terus Berperan dan Memberi

Once banyak menyaksikan, orang lain berbuat yang serupa dirinya, bahkan lebih. Menurut Once, dia hanya menggunakan talentanya sebagai cara menunjukkan kepedulian terhadap anak dengan kanker.

"Banyak orang juga harus melakukan yang sama. Membagi hidup kita untuk rang lain sebisa mungkin. Saya tidak istimewa, banyak yang melakukan lebih, mungkin karena saya dikenal. Saya salut pada teman-teman yang melakukan tanpa terlihat, luar biasa sumbangsihnya. Sekarang banyak yang berdonasi lewat platform digital, semoga kita semua akan tetap demikian, saling peduli dan topang," katanya.

Dia pun mengaku sepanjang diberi kesempatan akan memakai waktu, mau terus lebih berperan, dan memberi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini