Sukses

Menkes Beberapa Kali Jadi Bintang Tamu, Deddy Corbuzier: Bukan untuk Podcast tapi Sate

Liputan6.com, Jakarta Pemilik podcast Close the Door Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin beberapa kali menjadi bintang tamu dalam acaranya. Selain untuk berbicang-bincang masalah kesehatan juga karena sate.

Dalam episode podcast terbarunya yang berjudul "DARI OPEN BO, PAJAK SAMPE SINETRON AZAB - IBU SRI MULYANI - Deddy Corbuzier Podcast", Deddy menceritakan hal tersebut pada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

"Pak Budi tuh kalau ke sini, kita bocorin. Pak Budi tuh kalau ke sini. Ini beneran Bu, Pak Budi senang ke sini, bukan buat podcast, tapi (buat) sate," kata Deddy dalam obrolan santai yang diunggah pada Kamis, (6/1/2022).

Deddy mengungkapkan bahwa ada sate yang begitu enak di sekitar tempatnya. Usai mencobanya, Budi begitu menyukainya.

"Di sini ada sate yang luar biasa enaknya. Jadi pernah habis makan sate dan sebagainya, sudah, berkali-kali ke sini cuma mau makan satenya doang bu," kata Deddy pada Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa berbincang dengan Deddy Corbuzier jadi hal yang menyenangkan.

Menurut Sri Mulyani, mungkin Menkes Budi Sadikin pun ingin mengurangi kepusingannya jika berkunjung ke tempat Deddy Corbuzier.

"Seperti yang tadi saya bilang, ternyata enak ya ngobrol sama Deddy, ngurangin stres. Mungkin dia (Menkes Budi) juga ingin ngurangin stres," kata Sri Mulyani diiringi tawa. 

2 dari 4 halaman

Menjadi Menteri Kesehatan

Dari pembicaraan tersebut, Sri Mulyani pun mengungkapkan bahwa mungkin Deddy Corbuzier bisa menjadi Menteri Kesehatan RI selanjutnya.

"Nah, kalau kamu bisa mengurangi stres, kamu bisa jadi Menteri Kesehatan kan. Kamu membuat rakyat sehat, dan kita kan rezimnya pengennya kan prevention," ujar Sri Mulyani.

"Kalau lifestyle-nya bagus kayak kamu Deddy. Makan diatur, istirahat diatur, olahraga (bisa)," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Bahas Badai Sitokin hingga Vaksinasi COVID-19

Budi Gunadi Sadikin beberapa kali menjadi bintang tamu dalam podcast Close the Door. Pertama, dalam video yang diunggah pada Kamis, 8 April 2021. Deddy mengungkapkan bahwa video yang diunggah dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier tersebut ternyata sempat hilang.

Dalam video kedua yang diunggah pada Rabu, 25 Agustus 2021, Budi dan Deddy membahas terkait badai sitokin yang sempat dialami mentalis itu. Dalam obrolan ringan tersebut Budi mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan tidak menganggap remeh virus SARS-CoV-2.

Ketiga, pada video yang diunggah Selasa, 28 Desember 2021 lalu. Terkait tingginya kasus Omicron di luar negeri, Deddy bercerita tentang mengurungkan niatnya untuk pergi ke Amerika. Hal itu selaras dengan pesan Budi bahwa untuk saat ini kondisi dalam negeri cenderung lebih baik. Sehingga, lebih baik berlibur di Tanah Air saja daripada ke luar negeri. 

4 dari 4 halaman

Infografis