Sukses

Aksi Fans Real Betis Sumbangkan Boneka Sebagai Hadiah Natal untuk Anak Kurang Beruntung

Aksi lempar boneka yang dilakukan fans Real Betis memiliki makna dalam.

Liputan6.com, Jakarta Fans klub sepak bola Spanyol Real Betis memiliki tradisi amal yang dilakukan setiap mendekati perayaan Natal. Tradisi ini berupa pelemparan boneka dan mainan ke lapangan hijau secara serentak.

Melansir BBC pada Selasa, 13 Desember 2021, boneka dan mainan-mainan dari para fans Real Betis kemudian dikumpulkan dan disumbangkan untuk hadiah Natal bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Dilihat dari video yang beredar, jumlah boneka yang dilemparkan dapat mencapai ratusan dengan berbagai ukuran dan karakter.

Aksi ini merupakan kampanye tahunan dari fans klub Spanyol pada malam libur Natal. Melansir thetimeshub.in, kali ini mereka melakukan inisiatif seperti itu saat jeda pertandingan melawan klub sepak bola Spanyol lainnya Real Sociedad.

Aksi penggemar kemudian berbuah baik, tim favorit mereka memenangkan pertandingan yang berlangsung pada 13 Desember 2021.

Pada menit ke-79, tuan rumah membawa skor menjadi 4: 0 dan memenangkan pertandingan hari itu.

Barcelona Dipermalukan Real Betis 0-1

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.