Sukses

Kabar Duka, dr Ali Sungkar yang Pernah Viral karena Aksi Gendong Bayi Meninggal Dunia

Kabar duka menghampiri sejawat dokter Tanah Air. Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG-KFM meninggal dunia pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menghampiri sejawat dokter Tanah Air. Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG-KFM meninggal dunia pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan melalui akun instagram resmi Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia Cabang Jakarta Raya (POGI JAKARTA RAYA (POGI JAYA). 

"Pengurus Pusat POGI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke Rahmatullah Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG-KFM, Anggota POGI cabang Jakarta," tulis laman tersebut.

"Semoga Allah mengampuni segala kesalahan dan dosanya. Diterima amal ibadahnya dan ditempatkan bersama kaum yang dicintai Allah Ta'ala di tempat yang terbaik. Amin."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan duka

Sejumlah ungkapan belasungkawa pun turut disampaikan sejumlah dokter. Seperti dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A. "Rest in love, Dr. dr. Ali Sungkar Sp.OG-KFM Sangat amat merasa kehilangan. Semoga semua amal Dr. Ali diterima Allah, seluruh keluarga dalam lindungan Allah dan diberikan kekuatan," katanya melalui unggahan akun media sosialnya @mestyariotedjo."

dr Mesty menyampaikan, sosok dr Ali merupakan dokter yang baik karena selalu turun ke lapangan bersamanya. "...guru yang baik sekali.. yang juga selalu turun ke lapangan termasuk masa-masa sama-sama di Ruteng.. Ingat sekali terakhir bertemu mengisi webinar yang sama, Dr. sampaikan sudah remisi, tetapi ternyata Allah berkehendak lain dan memberikan tempat yang lebih indah untuk Dr. You’ll definitely be missed," ujar dr Mesty.

Ucapan duka pun menyelemuti dr.Muhammad Yusuf SpOG (K).Onk, dokter obgyn yang berpraktik di RS kanker Dharmais. Ia menyampaikan simpatinya dan meminta doa warganet untuk turut mendoakan dr Ali Sungkar.

"Teman teman .TOLONG DOA BUAT GURU SAYA.DR ALI SUNGKAR. Agar beliau masuk surga..Selamat jalan Guru..Beliau orang yang baik..Beliau adalah sosok yang pertama percaya bahwa saya dapat menjadi dokter obstetri dan ginekologi yang baik..Beliau adalah sosok yang sangat saya kagumi ..Semoga amal ibadah diterima dan ditempatkan di surga Allah SWT..Innalilliahi wainnailaihi rojiun..Selamat jalan guru. Selamat jalan dr ali..Masih segar ingatan saya salaman dan ucapan selamat bahwa saya diterima di FKUI 14 tahun yang lalu," katanya, dalam akun instagramnya @dryusuf.spog.

Seperti diketahui sebelumnya, dr Ali merupakan sosok dokter yang cukup dikagumi karena bisa menenangkan bayi dengan cepat. Ia pernah viral karena menggendong bayi dengan cara yang dianggap tak biasa. Rata-rata warganet menyatakan ketakjuban dan kekaguman mereka atas kepiawaian sekaligus pengetahuan dr Ali Sungkar menggendong bayi.

dr Ali Sungkar merupakan pengajar di FKUI-RSCM yang sekaligus berpraktik di Brawijaya Women Hospital dan Rumah Sakit Pondok Indah. Ia telah menjalani profesinya selama kurang lebih 28 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.