Sukses

Singkirkan Botol Minuman Bersoda, Aksi Cristiano Ronaldo Dipuji Pemimpin Aliansi Anti-Obesitas

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini bintang sepak bola Cristiano Ronaldo menarik perhatian karena menjauhkan dua botol minuman bersoda dari hadapannya saat hendak konferensi pers pra-pertandingan.

Hal ini memicu pujian dari para juru kampanye anti-obesitas. Secara tidak langsung pria yang terkenal dengan sebutan CR7 membantu menyoroti dampak negatif dari junk food yang mensponsori acara olahraga.

Pemimpin Aliansi di Obesity Health Alliance, Caroline Cerny, mengaku senang dengan apa yang dilakukan Ronaldo.

“Senang melihat panutan seperti Cristiano Ronaldo menolak minuman bersoda demi air, memberikan contoh positif bagi penggemar muda dan menunjukkan penghinaannya terhadap upaya pemasaran sinis untuk menghubungkannya dengan minuman manis,” kata Cerny mengutip Mirror Rabu (16/6/2021).

 

2 dari 5 halaman

Diterapkan di Rumah

Penolakan yang gigih terhadap minuman manis telah diterapkan di kehidupan rumah tangga Ronaldo. Bahkan, putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr, sempat membuatnya marah ketika dia meneguk minuman tersebut.

Putranya yang berambisi untuk mengikuti jejak di dunia sepak bola juga perlu menghindari makanan atau minuman yang membahayakan kesehatan.

"Kadang-kadang saya keras dengannya karena dia kadang-kadang minum minuman bersoda,” katanya.

"Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya. Bahkan anak-anak kecil saya, ketika mereka makan cokelat, mereka selalu melihat saya dan, Anda tahu, kami harus kuat,” tambahnya.

Ronaldo tak memungkiri, putranya memiliki potensi untuk menjadi pesepak bola. Namun, itu saja tidak cukup.

“Saya katakan padanya setiap saat, dibutuhkan banyak dedikasi, banyak kerja keras.”

3 dari 5 halaman

Awal Mula Menentang Minuman Bersoda

Ronaldo sebelumnya telah mengerjakan kampanye iklan untuk merek minuman bersoda. Hal ini menunjukkan bahwa dia sempat dalam posisi tidak menentang minuman-minuman tersebut.

Mantan pesepakbola Jan Aage Fjortoft menceritakan awal mula Ronaldo menghindari minuman bersoda. Cerita ini kemudian diceritakan kembali pada rekannya, Ole Gunnar Solskjaer.

"Ronaldo pernah datang untuk sarapan dengan sekaleng minuman bersoda di tangannya," kata Fjortoft.

"Giggs (pelatih) mendorongnya ke dinding dan berkata: 'Jangan pernah lakukan itu lagi!'"

4 dari 5 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut Ini