Sukses

Pemkot Bogor Resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru Jangka Panjang

Pemerintah Kota Bogor resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu 17 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor resmikan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu 17 Maret.

Pos vaksinasi drive thru ini diresmikan sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI yang juga menunjuk Halodoc dan Gojek sebagai mitra penyelenggara.

Pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru di Bogor akan berlangsung hingga tiga bulan ke depan. Saat ini pos vaksinasi memiliki kapasitas sebesar 600 dosis per hari. Target utama penerima vaksin kali ini masih menyasar masyarakat lanjut usia terdata di Kota Bogor yang berjumlah 61.000 jiwa.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi kolaborasi jangka panjang ini melalui video singkat yang ditayangkan dalam acara peresmian pos vaksinasi drive thru Bogor.

“Kami berterima kasih atas dukungan Halodoc dan Gojek sebagai mitra resmi Kemenkes dalam program vaksinasi COVID-19 nasional. Seiring bertambahnya pos-pos pelayanan vaksinasi COVID-19 drive thru, masyarakat mendapatkan akses yang lebih luas, nyaman, dan aman untuk menerima vaksin,” katanya, Rabu (17/3/2021).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, keberhasilan menghadapi pandemi membutuhkan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah, pihak-pihak swasta, dan juga seluruh rakyat Indonesia, katanya.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi dari Wali Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, turut mengapresiasi dukungan Halodoc dan Gojek dalam membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor.

“Peranan teknologi seperti yang ditawarkan oleh Halodoc dan Gojek dalam menghadirkan layanan drive thru ini menjadi salah satu bentuk inovasi anak muda yang dibutuhkan oleh negeri ini, khususnya di tengah peperangan melawan pandemi COVID-19,” kata Bima dalam keterangan pers.

Sementara itu, CEO dan Co Founder Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, inovasi ini adalah sebuah upaya untuk mendukung pemerintah Indonesia dengan mempercepat program vaksinasi COVID-19.

“Peresmian Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru ini merupakan yang ketiga secara nasional sekaligus yang pertama di Kota Bogor. Edukasi juga terus kami gencarkan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait vaksinasi.”

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno, MARS turut memaparkan lebih lanjut skema realisasi pos layanan vaksinasi COVID-19 di GOR Pajajaran Kota Bogor.

Menurutnya, untuk dapat melayani target lansia di Kota Bogor, perluasan titik vaksinasi termasuk lewat metode drive thru memang diperlukan. Dinas Kesehatan Kota Bogor pun telah mengerahkan langsung puluhan tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan yang bertanggung jawab untuk melakukan skrining kesehatan serta menanggulangi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

“Untuk itu, kami mengimbau masyarakat berusia 60 tahun ke atas dengan KTP Kota Bogor untuk memanfaatkan fasilitas dari Halodoc dan Gojek ini guna mendapatkan pengalaman vaksinasi yang lebih aman dan nyaman,” ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Infografis Benarkah Sudah Divaksin Masih Bisa Kena COVID-19?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.