Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Mengenal Tiga Jenis Orgasme pada Pria

Seks semakin membara jika tahu jenis-jenis orgasme ini

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang beranggapan bahwa pria hanya bisa mengalami orgasme ejakulasi. Padahal, ejakulasi dan orgasme sebenarnya adalah dua proses fisiologis yang terpisah.

Pelatih seks bersertifikat, Cam Fraser, mengatakan, sebenarnya pria mampu mengalami orgasme tanpa ejakulasi dan (di luar itu) dapat mengalami berbagai jenis orgasme.

"Faktanya, secara neurologis, ada tiga jenis orgasme pria dan memelajarinya dapat sepenuhnya mengubah kehidupan seks Anda menjadi lebih baik," kata Fraser dilansir Mamamia pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Berikut tiga jenis orgasme pria yang dimaksud Fraser;

1. Orgasme Ejakulasi

Rasanya semua orang familiar dengan orgasme jenis ini. Orgasme ini terjadi ketika ejakulasi dan orgasme terjadi secara bersamaan.

Orgasme khusus ini terjadi dengan merangsang penis dan skrotum, yang pada gilirannya mengaktifkan bagian tertentu dari sistem saraf simpatis, yang dikenal sebagai saraf pudendal.

"Orgasme saat ejakulasi memang hebat, tetapi diikuti oleh periode refraktori, fase pemulihan setelah orgasme yang secara fisiologis tidak mungkin bagi pria untuk mengalami orgasme tambahan," kata Fraser.

Pria sebenarnya bisa belajar menghentikan ejakulasi mereka dan mengirim perasaan menyenangkan kembali ke daerah panggul mereka.

Ini membutuhkan keterbukaan dan pengendalian diri, yang sebagian besar merupakan area kepuasan seksual pria yang terabaikan.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Orgasme nonejakulasi

Jenis orgasme kedua adalah orgasme nonjakulasi. Sesuai namanya, orgasme ini terjadi tanpa ejakulasi yang menyertainya. Jenis orgasme ini dapat dicapai dengan menstimulasi penis dan saraf pudendal, sehingga jauh lebih mudah dicapai dengan menggunakan saraf panggul.

Bagian dari sistem saraf parasimpatis, saraf panggul menginervasi rektum. Jadi, untuk mengalami orgasme melalui saraf panggul, diperlukan permainan dengan anus, khususnya merangsang sebagian besar ujung saraf yang ditemukan di sekitar lubang anus.

 

3 dari 3 halaman

3. Orgasme Prostat

Kelenjar seukuran kenari yang terletak di bawah kandung kemih, prostat dipersarafi oleh saraf hipogastrik dan stimulasi dapat menyebabkan sensasi kenikmatan yang kuat.

Karena saraf hipogastrik melewati penis, orgasme prostat terasa sangat berbeda dari apa yang biasa dialami banyak pria, menjadi jauh lebih intens dan menyebar, dan umumnya terjadi tanpa ejakulasi.

Mengingat prostat paling mudah distimulasi dengan memasukkan jari atau mainan ke dalam anus, pria harus rileks untuk mengalami orgasme prostat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.