Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sexting, Alternatif Menghangatkan Hubungan Pasangan Jarak Jauh

Hubungan jarak jauh acap kali menyulitkan pasangan untuk bertemu apalagi mencurahkan gairah seksual. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah sexting atau mengirim pesan berbau seks.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan jarak jauh acap kali menyulitkan untuk bertemu apalagi mencurahkan hasrat seksual pada istri atau suami. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah sexting atau mengirim pesan berbau seks.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Computers In Intimate Behavior, separuh dari mereka yang memiliki pasangan mengatakan bahwa sexting memiliki hasil positif pada "hubungan seksual dan emosional" mereka.

Melansir Men’s Health, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, sexting harus berjalan dua arah. Jika hanya searah, tidak akan memunculkan kesan seksi malah menjadi hal aneh.

Lalu, bagi pasangan baru menikah dan bingung harus memulai sexting darimana, ini tips dari beberapa pakar hubungan. 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Dengan Obrolan Ringan

Setelah pasangan setuju melakukan sexting maka obrolan dapat dimulai dengan pertanyaan ringan. Mengingat hal-hal yang disukai pasangan di tempat tidur dapat membantu mendapatkan topik yang tepat untuk mengawali.

Jika tidak memiliki ide sama sekali, maka tanyakan apa yang pasangan inginkan. Percakapan dapat dibumbui humor agar tidak canggung.

Setelah itu, bicarakan apa yang diinginkan tanpa menggunakan bahasa yang terlalu vulgar. Beri sedikit pujian juga kepada pasangan.

Misal, “Aku tidak bisa berhenti memikirkanmu semalam,” atau “Aku ingin berdua bersamamu di ranjang,” mengutip Men’s Health Sabtu (12/12/2020).

Selain itu, cara lain yang dapat dilakukan adalah menuliskan cerita seks. Menurut penulis buku seks All The F*cking Mistakes: a guide to sex, love, and life Gigi Engle, narasi seks dapat membuat sexting bertahan lama.

“Terkadang memiliki narasi yang lebih lengkap dapat membuat aliran sexting tetap berjalan,” kata Engle.

3 dari 3 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.