Sukses

Doa Jokowi untuk 136 Dokter yang Gugur Saat Tangani COVID-19

Jokowi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh kerja keras yang diberikan para dokter di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, mengapresiasi pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter di tanah air yang senantiasa berada di barisan paling dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Indonesia.

Seperti para dokter yang memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan di kampung-kampung, perbatasan, di pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir.

Jokowi juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan saat memberikan kata sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sekaligus Hari Dokter Nasional.

Apalagi, lanjut Jokowi, di tengah situasi pandemi COVID-19 kayak sekarang, masyarakat bisa melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menyelamatkan nyawa sesama.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," kata Jokowi seperti yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani COVID-19.

Jokowi berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima Allah SWT.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.