Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Retina dan Glaukoma Center RS Mata Achmad Wardi

Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin meresmikan fasilitas Retina dan Glaukoma Center di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, Serang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin meresmikan fasilitas Retina dan Glaukoma Center di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi, Serang, Banten.

Ma'ruf Amin menyambut baik kehadiran RS Mata Achmad Wardi yang telah berdiri sejak 2017 dan menjadi rumah sakit mata pertama di Asia yang dibangun melalui dana wakaf.

Demikian pula dengan penambahan fasilitas Retina dan Glaukoma Center rumah sakit tersebut yang juga dibangun dengan dana wakaf. Menurutnya, hal itu sejalan dengan harapannya untuk menjadikan dana wakaf sebagai salah satu pilar meningkatkan kesejahteraan masyarkat Indonesia.

"Hal ini sangat sejalan dengan harapan saya untuk menjadikan wakaf sebagai salah satu pilar peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk menuju Indonesia maju dan berdaya saing," tutur Ma'ruf Amin secara daring, Rabu (21/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengatakan bahwa kesehatan merupakan faktor penting bagi terwujudnya sumber daya manusia yang unggul. Karenanya segala upaya untuk meningkatkan kapasitas kesehatan sudah selayaknya diapresiasi, seperti penambahan fasilitas Retina dan Glaukoma Center RS Mata Achmad Wardi.

"Artinya masyarakat Serang dan sekitarnya dapat memeroleh layanan mata berkualitas di lokasi terdekat," ucap Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Masalah Kesehatan Mata Warga Serang dan Sekitarnya

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin Syafei dalam kesempatan yang sama mengatakan, kehadiran RS Mata Achmad Wardi beserta fasilitas terbarunya menjadi solusi bagi permasalahan mata, terutama katarak, yang banyak dialami warga Serang serta sekitarnya.

"Ini adalah salah satu solusi untuk masyarakat Kota Serang yang selama ini, penyakit mata, apalagi katarak di Kota Serang, dari umur muda sampai usia tua tampaknya menjadi masalah di Kota Serang," tutur Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, RS Mata Achmad Wardi tak hanya memberi layanan kesehatan mata, melainkan juga membantu pasien mata yang kerap terkendala biaya.

"Saya melihat sendiri, rumah sakit mata ini berbeda dengan rumah sakit yang lain. Rumah sakit ini bisa memantu masyarakat kita yang punya persoalan mata tapi tidak bisa membayar, tampaknya rumah sakit ini juga salah satu solusi yang bisa membantu."

Syafrudin berharap, dengan adanya fasilitas Retina dan Glaukoma Center di RS Mata Achmad Wardi akan membuat rumah sakit tersebut semakin maju dan menjadi kebanggaan Kota Serang.

3 dari 3 halaman

Infografis Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.