Sukses

Susan Melahirkan Sambil Berdiri di Parkiran Pusat Persalinan

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sebuah video ibu melahirkan menjadi viral di media sosial, pasalnya ibu asal Amerika Serikat ini melahirkan tepat di parkiran depan pusat persalinan Natural BirthWorks Margate FL, AS.

Susan Anderson dan suaminya Joseph bergegas pergi ke pusat persalinan untuk melahirkan. Namun, tinggal beberapa langkah lagi menuju gedung, bayi mereka seakan tak ingin menunggu lagi.

Sandra Lobaina salah satu bidan berlari keluar untuk membantu pasangan tersebut dan dengan tenang menciptakan lingkungan yang nyaman bagi Susan. Terutama ketika polisi menghampiri untuk melihat kegaduhan yang terjadi akibat teriakan kesakitan sang ibu.

"Dia ke sini untuk melahirkan, hanya saja dia tidak sampai ke dalam gedung,” ujar Sandra dalam video yang diunggah di Twitter Now This News pada 1 Juli 2020.

"Polisi datang menghampiri tanpa dipanggil, melepaskan sarung tangan dan berbicara pada radionya, dan aku memberitahu mereka untuk berhenti melakukan apapun, tidak perlu memanggil siapa pun, karena aku sangat yakin dapat mengatasi kejadian tersebut, dan juga aku tidak ingin Susan merasa terganggu.”

Tak lama kemudian, bayi perempuan yang dinamai Julia lahir dengan posisi sang ibu tengah berdiri. Sementara Joseph memegangi tangan istrinya dengan kuat.

Dengan sigap, Sandra menangkap bayi yang terlihat licin itu dan memberikannya kepada sang ibu untuk didekap.

2 dari 3 halaman

Usai Melahirkan

Usai melahirkan, mereka mulai melangkah ke dalam gedung dengan perlahan. Ibu dan bidan terlihat tertawa bersama sambil melangkah masuk.

Kejadian ini diceritakan oleh Sandra kepada rekan sejawatnya Gelena Hinkley dalam Zoom yang disebut “Midwives Uncut.”

"Ini gila, kita tak pernah menyangka tentang ini, tapi kita senang dapat menghantarkan senyuman pada wajah orang-orang, dan kejadian itu membuat sedikit kebahagiaan di dunia di tengah kegilaan ini,” kata Sandra.

Hingga, Jumat (3/7/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 2.2 juta kali dan 34.6 ribu suka. Menurut pihak Natural BirthWorks ini adalah kelahiran yang takkan terlupakan pada 23 Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: