Sukses

Siapa Sangka Daya Tahan Tubuh Dipengaruhi oleh Kesehatan Pencernaan

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan ilmu pengetahuan membuktikan bahwa sistem pencernaan yang sehat akan memperkuat sistem imun pada tubuh. Artinya, tubuh bisa terlindungi dari berbagai penyakit. 

Untuk itu, memberikan asupan makanan bergizi bisa menyeimbangkan flora di usus. Perlu diketahui, setidaknya ada 100 triliun penghuni di usus yang berfungsi menjaga metabolisme pada usus. 

Hal itu juga dimuat British Society for Immunology mengenai sistem pencernaan dan kekebalan tubuh. Jurnal itu menyatakan bahwa sel kekebalan tubuh alami hidup pada saluran pencernaan yang sehat, dan mewakili hampir 70% dari seluruh sistem kekebalan tubuh.

Sebagai contoh, jika seseorang memakan beragam makanan, makin beragam pula bakteri yang bisa menetap pada usus. Bakteri itu pun memiliki jenis yang berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor. Mulai dari asupan sampai lingkungan. 

Di usus bakteri bisa dikelompokan menjadi dua, bakteri baik dan buruk. Untuk bakteri buruk, hal itu bisa dipicu karena gaya hidup masing-masing. Mulai dari stres, mengonsumsi junk food, polusi, dan meminum obat-obatan bisa menganggu saluran pencernaan dan tidak seimbangnya usus pada tubuh.

2 dari 2 halaman

Jaga pola hidup

Agar mendapatkan keseimbangan mikroba pada saluran pencernaan solusinya ialah menjaga pola hidup sehat. Hal itu bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan mengandung serat tinggi, berolahraga, serta mengasup probiotik (bakteri baik) yang bisa menambah jumlah bakteri baik di usus. 

Selain menyehatkan, probiotik berperan sangat vital pada usus. Untuk menyerap nutrisi, memproduksi vitamin, sampai melawan pertumbuhan bakteri jahat. Probiotik terdapat pada makanan, seperti tempe, pisang, yoghurt, dan bawang. 

Selain dari makanan, probiotik dan serat juga bisa diperoleh dari Scrubber. Minuman sari jeruk asli dalam bentuk serbuk ini mengandung berbagai zat yang amat baik untuk kesehatan usus, antara lain bakteri baik bernama Bacillus coagulans yang bantu melawan bakteri jahat di dalam usus. 

Tak hanya itu Scrubber juga mengandung Oligosakarida yang sekaligus berperan sebagai sumber makanan bagi bakteri baik di dalam usus. Kandungan bermacam serat di dalam Scrubber yaitu Polidekstrosa & Psyllium juga efektif membersihkan sisa-sisa makanan di dalam usus sehingga membuat perut lebih sehat. 

Scrubber bukan minuman jeruk biasa, cukup campur dengan air dingin, Scrubber es jeruk segar yang terbuat dari sari jeruk asli dengan kandungan bakteri baik dan bermacam serat akan memberi manfaat lebih bagi kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh Anda.

Pencernaan sehat tak pernah sesegar dan senikmat ini, coba Anda rasakan sendiri manfaatnya.

 

(Adv)