Sukses

4 Provinsi Laporkan Satu Kasus COVID-19 dan 11 Tanpa Kasus, Ini Daftarnya

Achmad Yurianto juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 mengatakan ada empat provinsi yang hanya memiliki satu kasus.

Liputan6.com, Jakarta Achmad Yurianto juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 mengatakan ada empat provinsi yang hanya memiliki satu kasus. Ditambah 11 provinsi lainnya yang tidak memiliki kasus COVID-19 sama sekali.

“Ada empat provinsi yang melaporkan sekarang hanya ada satu kasus positif dan 11 provinsi yang hari ini dilaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali,” ujar Yuri dalam konferensi pers BNPB, Selasa (2/6/2020).

Empat provinsi dengan satu kasus antara lain Bengkulu, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, dan Lampung.

Sedang, 11 provinsi tanpa COVID-19 yaitu Aceh, DIY, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

“Kerja kita bersama-sama memang telah memberikan hasil yang cukup bagus ditandai dengan kasus menurun di beberapa provinsi. Namun, juga masih ada proses penularan yang masih terjadi. Oleh karena itu, mari kita kukuhkan niat kita untuk menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani kebiasaan baru.”

 

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.