Sukses

Deretan Makanan yang Berefek Menenangkan Pikiran

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan yang bisa memberikan efek menenangkan pikir. Hal itu terkait dengan aroma maupun kandungannya yang bisa menekan perasaan cemas.

Sejumlah makanan sehari-hari memiliki kandungan yang bisa meredakan perasaan cemas pada dirimu. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang bisa mebantu meredakan kecemasan dalam dirimu.

Cokelat hitam

Cokelat hitam bisa membantu meredakan masalah ini. Pasalnya, kandungan flavonoid dari cokelat ini bisa membantu mengatur mood dan memproduksi serotonin, hormon yang menyebabkan rasa gembira.

Salmon

Salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya yang bisa membuat otak menjadi gembira. Otak bisa mengubah lemak sehat untuk bekerja dengan vitamin D dalam mengatur tingkat dopamin dan serotonin.

 

Chamomile

Chamomile merupakan salah satu jenis teh yang bisa membantumu tertidur dan meredakan rasa cemas. Hal ini terjadi karena kandungan anti peradangan di dalamnya bisa membantu meredakan gejala kecemasan.

Kunyit

Kunyit merupkan bumbu yang biasa digunakan pada berbagai makanan. Kunyit memiliki banyak kandungan kurkumin yang anti-peradangan dan bisa membuatmu merasa lebih tenang.

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com