Sukses

Anjuran Makanan untuk ODP Corona yang Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Menyiapkan makanan untuk keluarga yang seorang ODP Corona dan isolasi mandiri di rumah

Liputan6.com, Jakarta Pengurus DPP Persagi, Triyani Kresnawan DCN MKes RD (Dietisien), mengungkapkan sejumlah hal yang mesti diperhatikan saat menyiapkan makanan bagi keluarga sendiri yang ODP Corona dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Triyani, kurang lebih menu yang harus disiapkan sama seperti pola makan untuk orang normal pada umumnya, yaitu menu gizi seimbang.

"Jika pada pasien PDP COVID-19 yang memang ada infeksi, asupan protein harus ditingkatkan. Tapi untuk ODP yang dirawat di rumah dan dia tidak panas, menunya gizi seimbang," kata Triyani di Kantor BNPB Jakarta pada Kamis, 7 Mei 2020.

Jadi, sebisa mungkin di dalam piring saji pasien ODP COVID-19 harus tersaji semua zat gizi marko lengkap. Dari karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Disajikan dalam takaran normal tapi harus lengkap.

"Kadang-kadang orang Indonesia ini sedikit sekali mengonsumsi sayur dan buah. Di kondisi yang seperti ini, tolong sayur dan buah lebih diperhatikan," katanya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu yang Dianjurkan

Menu sederhana yang mungkin dapat disajikan adalah nasi putih, telur mata sapi, sup wortel, dan buah. Simpel, gampang didapat, dan mudah dibuat.

Tak melulu harus yang mahal sumber proteinnya, Anda bisa membeli telur yang kandungan proteinnya tak kalah dari daging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.