Sukses

10 Ton Buah untuk Tenaga Medis yang Tangani Pasien COVID-19

Bantuan berupa buah-buahan segar diberikan kepada tenaga medis yang berisiko terpapar COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Merek dagang Indonesia Supride menyalurkan bantuan kepada tenaga medis yang memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa buah-buahan segar.

Bantuan diberikan sejak 20 Maret hingga 18 April 2020. Total donasi mencapai lebih dari 10 ton buah.

Jenis buah yang diberikan termasuk di antaranya Guava Crystal dan Nanas Honi. Tercatat 54 Rumah Sakit, 4 Puskesmas, serta 4 Instansi di Jabodetabek, Lampung, Surabaya dan Bali mendapatkan manfaat dari bantuan ini.

Buah-buahan yang dibagikan seperti Guava Crystal, Nanas Honi dan Pisang Cavendish Sunpride adalah hasil tanam sendiri.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buah Sehat

Buah diambil dari perkebunan yang terletak di Lampung. Ini merupakan satu satunya perkebunan Guava Crystal, Nanas Honi, dan Pisang Cavendish yang sudah tersertifikasi Global Good Agricultural Practices (G.A.P).

G.A.P merupakan sertifikasi keamanan pangan internasional yang memastikan buah bebas dari residu pestisida, patogen dan kontaminasi fisik lainnya.

Luthfiany Azwawie, Head of Marketing Sunpride berharap agar pandemi cepat berlalu.

Ia berharap "buah yang dikirimkan dapat menambah daya tahan tubuh seluruh petugas medis dan relawan, dan berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu," seperti dikutip dari keterangan pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.