Sukses

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Stamina Meskipun Work From Home

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi dan musibah yang terjadi saat ini, penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina agar tidak mudah sakit dan terserang virus. Daya tahan tubuh tak hanya penting bagi mereka yang bekerja di lapangan, tetapi juga yang melakukan work from home

Bekerja dari rumah mungkin terlihat sepele, tapi jangan salah kira. Tanpa sadar banyak kegiatan yang Anda lakukan. Pertama, karena pekerjaan di kantor harus dikerjakan di rumah dan penuh keterbatasan, maka sedikit atau banyak akan menguras pikiran dan energi. 

Kedua, selain urusan kantor yang dikerjakan, tentunya mau tak mau banyak urusan rumah tangga yang tidak bisa disepelekan. Apalagi anggota keluarga lengkap, anak-anak bermain, dan harus memasak sendiri. Tentu menguras energi dan stamina. Terkhusus soal anak-anak, biasa ada asisten rumah tangga atau penitipan anak yang menjaga. Sekarang kita harus fokus memperhatikan 24 jam, 7 hari bahkan bisa sampai sebulan berturut-turut.

Ketiga, karena work from home secara otomatis pergerakan kita akan terbatas. Biasanya kita jalan 1000-3000 langkah per hari, sekarang bisa jadi jauh berkurang. Kita juga jadi jarang berolahraga outdoor

Di dalam rumah saja bisa menguras energi, apalagi mereka yang bekerja di lapangan menghadapi langsung pandemi. Sudah tentu energi dan stamina bisa terkuras. Ditambah lagi mereka mungkin kurang istirahat atau tidak nyaman tidur karena harus berada di lapangan. 

Oleh karena itu penting sekali demi menjaga daya tahan tubuh dan stamina, perlu mengonsumsi makanan yang bergizi, buah-buahan dan sayuran. Perlu juga untuk mengkonsumsi suplemen, terkhusus yang mengandung ginseng dan vitamin B kompleks untuk menjaga daya tahan tubuh. 

Ginseng memiliki sifat adaptogenik yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Caranya yaitu dengan meningkatkan jumlah sel darah putih dan antibodi di dalam darah, sehingga dapat melawan infeksi. Karena mengandung zat saponin, ginseng berkhasiat menjaga stamina tubuh.

Kandungan zat dan nutrisinya juga sangat bermanfaat untuk memulihkan dan meningkatkan stamina tinggi. Ginseng aman dikonsumsi setiap hari. Ginseng sangat tepat untuk para atlet yang harus menjaga stamina secara konsisten. 

Untuk meningkatkan stamina, tubuh membutuhkan bantuan Vitamin B kompleks pada saat mengubah karbohidrat menjadi glukosa yang pada gilirannya menghasilkan energi pada saat beraktivitas maupun latihan. Jika tubuh kekurangan vitamin ini, maka proses produksi energi tidak berjalan optimal dan Anda bisa mengalami cepat lelah dan penurunan vitalitas saat latihan dan beraktivitas. Vitamin B kompleks meliputi thiamine (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), pyridoxine (vitamin B6), biotin, asam folat dan cobalamins (vitamin B 12). 

Sebagai suplemen, Extra Joss memiliki kandungan Ginseng dan Vitamin B kompleks yang dibutuhkan oleh hampir semua tahap metabolisme energi. Terdapat pula Royal Jelly yang mengandung 12% protein, 5-6% lipid dan 12-15% karbohidrat. Royal Jelly juga memiliki kandungan vitamin B yang cukup tinggi dengan 17 asam amino termasuk 8 asam amino esensial.

Begitu pentingnya menjaga daya tahan tubuh dan stamina di tengah pandemi saat ini, Extra Joss turut memberikan dukungan tenaga medis dan masyarakat dengan pemberian suplemen kepada relawan agar dapat terus bekerja menjaga dan menyelamatkan kesehatan Indonesia di tengah wabah ini.

Sedikitnya, Extra Joss turut mendukung garda terdepan posko keamanan untuk menangani pandemi virus di 1.000 titik seluruh Indonesia. 

Selain konsumsi makanan bergizi dan multivitamin, untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina perlu diiringi istirahat tidur yang cukup. 

Selamat beraktifitas dan jaga terus kesehatan Anda.

 

(Adv)