Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

10 Kiat Seks Sederhana nan Memuaskan

Seiring waktu, setelah pernikahan, sudah menjadi kebiasaan bagi pasangan untuk bergerak tanpa basa-basi lebih dulu. Untuk bisa memuaskan pasangan, simak beberapa tips berikut

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada salahnya jika Anda ingin suasana baru dalam bercinta. Hal ini memang perlu untuk meningkatkan kualitas bercinta sekaligus memuaskan pasangan Anda.

Agar hubungan semakin intim, cobalah kiat-kiat seks sederhana berikut ini, dilansir dari Everydayhealth.com:

1. Bicara tentang seks

Seiring waktu, setelah pernikahan, sudah menjadi kebiasaan bagi pasangan untuk bergerak tanpa basa-basi lebih dulu.

Terapis seks, Williams Lucena, mengatakan sudah waktunya untuk memutus siklus ini dengan beberapa pembicaraan jujur. "Tanyakan satu sama lain, 'Apa yang kamu butuhkan di tempat tidur? Apa yang membuatmu nyaman saat bercinta dan sebagainya. Komunikasi adalah kunci," katanya.

2. Makan sehat

"Poin ini tidak terdengar seperti kiat seks, tetapi memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh akan meningkatkan libido Anda," kata Debbie Mandel, pakar manajemen stres dan penulis Addicted to Stress.

"Mengonsumsi makanan sehat dapat mengurangi kolesterol dan menjaga sistem kardiovaskular Anda tetap sehat. Ini akan memastikan bahwa sirkulasi penis Anda bekerja maksimal."

3. Kerjakan pekerjaan rumah tangga

Ingin membuat sang istri berada dalam mood untuk seks yang lebih baik? "Bantu dia mengerjakan sesuatu di rumah. Mandel mengatakan, hal ini bisa dianggap sebagai foreplay terbaik terjadi di luar kamar. "Dengan membantu tugas Istri, Anda membuatnya merasa dihargai."

4. Berolahraga

Matthew N. Simmons, MD, PhD, dari Glickman Urological and Kidney Institute di Cleveland mengatakan, berolahraga selama 15 menit setiap hari akan meningkatkan harga diri, citra diri, dan libido.

"Olahraga membuat aspek fisik seks lebih menyenangkan. Bahkan, menjadikan membiasakan olahraga dapat meningkatkan kesehatan jantung, yang diperlukan untuk fungsi ereksi normal.”

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Jangan berlebihan

"Terlalu banyak olahraga dapat memiliki efek sebaliknya," kata Pete McCall, MS, seorang ahli fisiologi olahraga dengan American Council on Exercise.

Menurut Pete, overtraining menghasilkan perasaan lelah dan menurunkan energi erta dapat mengganggu pola tidur dan mengubah suasana hati.

6. Olahraga bersama

"Jika olahraga itu baik, berolahraga dengan pasangan Anda," kata Mandel. Berolahraga bersama akan membuat libido dan endorfin naik.

7. Abstain sedikit

Percaya atau tidak, menahan diri adalah cara untuk meningkatkan seks. "Berlatih menahan diri selama beberapa hari, akhir pekan, atau seminggu akan membuatmu semakin bernafsu."

8. Rencanakan untuk berhubungan seks

Dr. Simmons mengatakan perencanaan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kehidupan seks Anda dan memuaskan istri. “Menyisihkan waktu atau mengatur peluang untuk berhubungan seks sangat penting, terutama untuk pasangan yang sibuk atau mereka yang memiliki anak. Jangan biarkan frekuensi seks berkurang karena kelelahan."

9. Manfaatkan teknologi

"Gunakan ponsel atau email Anda untuk saling berkirim pesan seksi sepanjang hari," saran Mandel.

10. Puji tubuhnya

“Temukan fitur tertentu, dan katakan padanya bahwa dia adalah yang terbaik,” saran Mandel.

11. Fokus pada relaksasi

Pria suka seks bergairah, tetapi wanita lebih cenderung mendapatkan mood melalui relaksasi. "Cuci rambutnya di kamar mandi atau pijat kulit kepalanya untuk membuatnya rileks," kata Debbie Mandel, seorang pakar manajemen stres dan penulis Addicted to Stress.

"Seorang wanita perlu santai sebelum siap bercinta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.