Sukses

Tips Agar Tubuh Tetap Fit Selama Natal

Liputan6.com, Jakarta Hari Natal merupakan hari di mana semua umat Kristen merayakannya dengan menghadiri upacara kebaktian di gereja dan dilanjutkan dengan berkumpul bersama keluarga. Tentu saja, Natal adalah momen untuk bersenang-senang.

Hari Natal yang dipenuhi oleh kebahagian tak ingin terlewatkan begitu saja karena Anda tak menjaga kesehatan. Berikut ini adalah tips agar Anda tetap bisa berbahagia saat berkumpul bersama keluarga:

1. Pikirkan Apa yang Anda Makan dan Minum

Seperti yang dilansir dari Horder Health Care, begitu banyak makanan dan minuman yang tersaji di meja makan, Anda bisa saja tergoda. Namun, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat hari Natal nanti, sebaiknya Anda memerhatikan makanan dan minuman yang akan masuk ke dalam tubuh.

2. Minum Banyak Air

Tak bisa dimungkiri bahwa air memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Minum air yang banyak dapat membantu metabolisme Anda bergerak. Selain itu, air dapat menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan tetap segar selama hari Natal.

2 dari 4 halaman

3. Jangan Duduk Sepanjang Hari

Berdasarkan lansiran dari Realbuzz, mengajak keluarga untuk keluar rumah dengan berjalan-jalan adalah cara yang tepat untuk membantu menlancarkan pencernaan, terutama dilakukan setelah makan malam. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan, semakin baik.

4. Jangan Stres

Hari Natal adalah hari untuk bersenang-senang bersama keluarga. Bebaskan pikiran dari penatnya kegiatan sehari-hari, ciptakan momen humor bersama keluarga. Dengan begitu, Anda dapat menikmati hari Natal dengan penuh kebahagiaan.

3 dari 4 halaman

5. Jangan Lupa Mengonsumsi Buah

Sebagian besar orang mungkin melupakan khasiat buat untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama saat merayakan Natal. Namun, dengan banyaknya rangkaian acara pada hari Natal Anda tetap harus mendapatkan vitamin dan mineral untuk membantu tubuh agar tetap sehat.

6. Hati-hati Saat Memasak

Menurut Food Standards Agency, Desember adalah salah satu bulan yang paling umum bagi orang untuk keracunan makanan. Oleh karena itu, untuk meminimalkan risiko keracunan, jangan tinggalkan makanan sepanjang hari. Simpan bahan makanan di lemari es dan keluarkan makanan untuk dimasak sedikit demi sedikit untuk menghindarkan penyebaran bakteri.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut: