Sukses

Chacha Frederica Ajak Pasangan yang Bakal Menikah Vaksin HPV

Liputan6.com, Jakarta Aktris sinetron Chaca Frederica (30) mengajak pasangan yang bakal menikah, terutama calon mempelai wanita, untuk melakukan vaksin HPV. Sebagai Duta Kanker Serviks, Chaca menyarankan para wanita agar tidak takut untuk berkonsultasi dengan dokter terkait vaksin HPV sebelum menikah. 

Chaca berpendapat, wanita memiliki peran penting dalam rumah tangga. Dalam pandangannya, wanita yang akan menjalani tugas sebagai ibu harus punya mental dan fisik yang sehat. 

“Seorang ibu itu rumah, madrasah, dan sekolah bagi anak-anaknya, jadi harus memiliki mental yang juga baik. Nah, bagaimana kondisi mentalnya baik, jika kondisi kesehatannya juga tidak stabil? Karena tubuh yang sehat berawal dari mental yang sehat,” kata Chaca, ditemui dalam acara“#SehatSebelumNikah: Pentingnya Vaksinasi HPV untuk Pasangan Pranikah,” Jakarta Selatan.

Poin penting dalam menjaga kesehatan, menurut Chaca Frederica berasal dari kesadaran diri sendiri. “Poinnya itu berasal dari kesadaran diri kita sendiri bukan orang lain,” tambah Chaca.

 

 

2 dari 2 halaman

Kiat Hadapi Rumor Vaksin

Adanya desas-desus mengenai kandungan vaksin HPV yang diduga tidak halal menjadi salah satu alasan masih banyaknya pasangan yang akan menikah enggan untuk memvaksin diri. Namun, Chaca punya punya kiat untuk menghadapi rumor tersebut. Ia menyarankan pasangan untuk berkonsultasi dengan dokter guna memastikan kebenaran rumor yang beredar. Ia pribadi meyakini rumor tersebut tidak benar.

“Karena menjaga kesehatan itu juga adalah bagian dari rasa syukur kita terhadap Dzat yang menciptakan kita, jadi tidak perlu takut. Takutnya enggak halal, takutnya haram. Jadi langsung temui dokternya, ngobrol langsung,” ucap Chaca.

Menurut Chaca, program pemerintah seperti suntik vaksin HPV yang mengajak masyarakat usia produktif untuk melakukan vaksinasi HPV mempunyai tujuan yang baik bagi kesehatan masyarakat sehingga tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

“Enggak mungkin lah pemerintah itu mengajak untuk melakukan sesuatu yang bukan untuk kebaikan masyarakat itu sendiri. Karena kalau kita sehat itu juga bisa mengurangi masalah pemerintah juga,” terang Chaca.

Selain itu pentingnya mengetahui hal-hal terkait kesehatan sebelum menikah akan berdampak baik bagi pasangan setelah menikah.

 

 

Penulis: Winda Nelfira

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Menikah, Syamsir Alam Suntik Vaksin HPV