Sukses

Pesan Menkes Terawan untuk Penghuni Pondok Pesantren di Jawa Timur

Menkes Terawan melakukan banyak kunjungan selama di Gontor.

Liputan6.com, Gontor - Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan kunjungan ke puskesmas yang ada di wilayah Jawa Timur pada Sabtu, 23 November 2019.

Usai melaksanakan senam pagi bersama, pihak Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Ponorogo, menghadiahi Menkes sehelai baju koko putih dan peci untuk dikenakan selama mengunjungi beberapa tempat yang telah ditentukan.

Dalam kesempatan itu, Menkes Terawan mengingatkan agar pondok pesantren menjaga lingkungannya supaya seluruh penghuninya senantiasa sehat.

"Jumlah yang besar kalau di pesantren merupakan tantangan juga karena pondok pesantren merupakan tempat yang potensial, kalau tidak dikelola dengan baik lingkungannya jadi tempat yang potensial untuk penyakit itu mudah juga untuk mewabah," katanya.

"Karena itu, kita harus benar-benar mampu menjaga lingkungan dan juga sanitasi di sekitar kita," Terawan melanjutkan.

 

Video Menkes Terawan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menkes Terawan Kunjungi Pondok Pesantren

Usai mengunjungi UNIDA Gontor, mantan kepala RSPAD Gatot Subroto Jakarta itu mendatangi Pondok Modern Darussalam Gontor Putra yang terletak tidak begitu jauh dari kampus UNIDA di desa Gontor, Kecamatan Mlara.

Apabila mahasiswa yang berkuliah di UNIDA mengikuti pesantren yang terletak di dekat gedung kampus, pondok pesantren putra berisi para santri yang masih menempuh pendidikan di sekolah.

Di sana, Terawan bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ustadz Hasan Abdullah Sahal dan Ketua Badan Wakaf Ustadz Akrim Maryat.

Kemudian, Terawan berkunjung ke Pondok Pesantren Walisongo dan bertemu dengan para pengurus ponpes di sana.

Dari Ponorogo, Terawan bersama rombongan, bertolak ke Ngawi untuk mendengarkan pemaparan program aksi cegah stunting di Puskesmas Mantingan serta meresmikan gedung laboratorium terpadu Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor dan berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.