Sukses

Respons Menkes Terawan soal Pengadaan Listrik di Tempat Tugas Tim Nusantara Sehat

Tim Nusantara Sehat meminta Menteri Kesehatan Dokter Terawan memasang listrik di wilayah tugas mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad, menampung permintaan tim Nusantara Sehat angkatan (batch) ke-14 perihal pengadaan listrik di tempat mereka bertugas.

Terawan mengatakan akan membicarakan hal tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar ditindaklanjuti.

"Mungkin dalam waktu dekat, minggu depan, saya akan bertemu dengan Mendagri, Bapak Jenderal Purnawirawan Polisi Tito Karnavian dan akan saya sampaikan soal listrik ini," kata dr Terawan saat berdialog bersama tim Nusantara Sehat pada Kamis, 31 Oktober 2019, sore di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Menkes, tidak ada listrik bukan berarti langsung disambung dengan kabel listrik. Akan dilihat dulu bagaimana kondisi di masing-masing daerah tersebut.

"Bisa juga kalau wilayahnya mampu, dibangun itu listrik," katanya.

"Kalau di sana di tengah hutan enggak ada mataharinya, (dibangun) solar cell. Kalau di sana airnya banyak, pakai mikrohidro. Dan, kalau di sana anginnya banyak, bisa pula dengan kincir angin," Terawan menekankan.

Menkes menekankan bahwa Kementerian Kesehatan akan menindaklanjuti apa pun kebijakan dari Kemendagri. Yang pasti, hal tersebut menjadi prioritas yang akan disampaikan Terawan saat pertemuan nanti.

Simak Video Menarik Terkait Menteri Kesehatan Terawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.