Sukses

Yang Bikin Menkes Baru Terawan Yakin Bisa Selesaikan Masalah Stunting

Menteri Kesehatan dokter Terawan Agus Putranto yakin bisa menyelesaikan permasalahan stunting.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dokter Terawan Agus Putranto mengaku bahagia telah dilantik menjadi Menteri Kesehatan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Terawan mengaku bersyukur dipercaya untuk membenahi persoalan kesehatan di Indonesia. “Ya bahagia lah, boleh diberikan tanggung jawab, amanah untuk bekerja,” katanya.

Dokter Terawan memiliki program prioritas yang bisa diterapkan di Kementerian Kesehatan. Program tersebut sejalan dengan program prioritas Jokowi lima tahun ke depan, yaitu membangun sumber daya manusia (SDM).

Dia memberikan bocoran program prioritas apa saja yang bakal dijalankan di Kementerian Kesehatan. Di antaranya penanganan stunting dan pembenahan BPJS Kesehatan.

”Kalau di bidang kesehatan ya masalah stunting, BPJS, masalah pelayanan preventif dan promotif. Itu yang harus dimajukan, dan banyak hal yang sekiranya bisa mendukung visi SDM bisa tercapai,” ujar dokter Terawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BPJS Kesehatan

Khusus soal BPJS Kesehatan, Terawan segera meminta masukan sejumlah pihak terkait sebelum mengambil keputusan. Dia memastikan, keputusan tersebut solusi terbaik yang tidak memberatkan masyarakat dan negara.

Sementara untuk penanganan stunting, dokter Terawan akan mendatangi masing-masing daerah guna mengecek akar persoalan kekurangan gizi. Dokter yang dikenal dengan metode “cuci otak” ini yakin setiap daerah memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan kasus stunting.

“Harus dicek, karena tiap daerah punya keunikan untuk mengatasinya,” kata Terawan.

Penulis : Titin Supriatin / Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.