Sukses

4 Tanda si Dia Siap Berkomitmen Lebih Serius

Berikut empat perilaku yang menunjukkan seseorang siap untuk berkomitmen.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, menjalani hubungan dengan komitmen serius tidak mudah. Ada yang menghindari sebuah komitmen tapi banyak yang mencari hal ini.  

Jika Anda masuk dalam kategori kedua, mungkin ingin mencari tahu bagaimana tanda-tanda gebetan ingin melangkah lebih jauh dalam hubungan. 

Jika teman kencan Anda tidak memberi tahu tentang masa depan hubungan, Anda bisa mencari tahu kesiapan mereka lewat perilaku. Dilansir dari Elite Daily, berikut empat perilaku yang menunjukkan seseorang siap untuk berkomitmen.

1. Nyaman berada di rumahnya

Menurut Susan Trombetti, pendiri situs web jodoh, Exclusive Matchmaking, ketika seseorang memberikan akses berkunjung ke rumah serta membuat Anda merasa sangat diterima dan nyaman adalah tanda yang kuat bahwa mereka ingin berkomitmen.

"Anda tidak perlu khawatir untuk datang pada siang atau malam hari, atau ketika ada orang lain di sana. Tindakannya menunjukkan dengan jelas dan Anda bisa merasakan kasih sayangnya," ucap Trombetti.

2. Mengenalkan ke orang terdekat

Jika Anda sudah bertemu dengan teman-teman, rekan kerja, atau saudara kandungnya, itu adalah tanda yang jelas jika mereka ingin berkomitmen dengan Anda.

"Anda penting untuknya dan ia ingin semua orang tahu. Ia tidak terlalu peduli tentang apa yang teman atau keluarganya pikirkan tentang Anda, kecuali ia berharap orangtuanya menyukai Anda," jelas Trombetti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bertahan Usai Bertengkar

Bagaimana gebetan Anda bersikap setelah pertengkaran pertama memberitahukan banyak hal tentang seberapa serius dirinya untuk membuat hubungan berlanjut dan bekerja.

"Jika dia berusaha untuk mempertahankan hubungan daripada memilih pergi setelah bertengkar, itu adalah tanda bahwa seseorang ingin berkomitmen dengan Anda," ucap Trombetti.

Ini sangat masuk akal, memilih pergi dari masalah adalah hal yang jauh lebih mudah. Tetapi jika gebetan Anda berkomitmen untuk mempertahankan hubungan dan berusaha mencari solusi dari masalah, itu menunjukkan kemauannya untuk melewati hal-hal sulit dengan Anda.

4. Membicarakan harapan, mimpi, dan perjuangannya

Anda mengetahui banyak hal tentang impian dan kariernya kedepan, mulai dari ketakutan terdalam hingga sisi tergelapnya. Hal ini disebabkan karena ketika kalian berbicara, tidak terasa perasaan yang mengganjal.

"Ia layaknya buku terbuka dan sedang berbagi cerita dengan Anda," jelas Trombetti.

Ketika seseorang mengungkapkan harapan dan perjuangannya, ia sedang berusaha menunjukkan bahwa ia sangat mempercayai Anda. Tetapi ia juga menginginkan Anda untuk menjadi bagian dalam perjalanannya.

 

Penulis: Diviya Agatha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.