Sukses

Special Kids Expo 2019, Ciptakan Harapan dan Aksi bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com tentu tak asing dengan nama-nama seperti Albert Einstein, Steve Jobs, Bill Gates, Mozart, Jerry Seinfeld. Selain sama-sama memiliki nama besar dan kiprah yang mendunia, diketahui mereka pun memiliki spektrum autisme. Namun, kondisi tersebut tak menyurutkan langkah mereka untuk berkarya dan berprestasi.

Sesungguhnya dengan penanganan dan pembekalan yang tepat, individu berkebutuhan khusus seperti penyandang autisme, ADHD/ADD dan lainnya mampu berdaya serta berkontribusi positif bagi dunia.

Mengusung misi menciptakan kesetaraan hak bagi generasi muda dengan kebutuhan khusus seperti Autisme, ADHD/ADD, serta kesulitan belajar, Masyarakat Peduli Autis Indonesia (Yayasan MPATI) bekerja sama dengan Zally Zarras Learning Center (ZZLC) menyelenggarakan "Special Kids Expo 2019: #Beauty in Ability". Rencananya, Spekix 2019 akan berlangsung selama dua hari, 24-25 Agustus 2019 di Merak Room dan Prefuncton Arena Jakarta Convention Center, mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Kehadiran Spekix 2019 diharapkan dapat membantu anak berkebutuhan khusus mendapatkan kesempatan yang sama dengan anak lainnya dalam hal pendidikan, mengupayakan penghidupan, serta menjadi mandiri.

Sahabat Liputan6.com yang ingin tahu lebih jauh serta mendapatkan pemahaman yang tepat seputar anak berkebutuhan khusus dapat mengikuti berbagai seminar maupun workshop baik yang gratis maupun berbayar dari para pakar dalam rangkaian agenda Spekix 2019.

Tema-tema yang diangkat oleh para pembicara dari dalam dan luar negeri akan sangat berguna dalam keseharian orangtua, keluarga, hingga para guru anak berkebutuhan khusus seperti menemukan bakat tersembunyi mereka, cara mencari sekolah yang tepat, manajemen stres, pengelolaan keuangan bagi orangtua, hingga pendidikan seks bagi anak-anak tersebut.

Selain seminar dan workshop, pengunjung juga bisa berkonsultasi dengan para pakar, menikmati sajian musik, kuliner, sharing kisah sukses anak-anak berkebutuhan khusus, hingga mengapresiasi karya-karya mereka dalam Spekix 2019. Akan ada berbagai universitas, sekolah, serta pusat pelatihan, serta anak-anak berkebutuhan khusus yang menampilkan talenta mereka di 130 booth. So, save the dates and don't miss it!

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Bertahun-tahun, Dian Sastrowardoyo Ungkap Anaknya Autisme
Artikel Selanjutnya
SPEKIX 2019, Hadirkan Informasi Lengkap Seputar Anak Berkebutuhan Khusus