Sukses

6 Hal yang Bikin Simon Cowell Sukses Turunkan Berat Badan dan Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta Simon Cowell, pebisnis, produser televisi, dan juri ajang pencarian bakat memiliki diet yang membuatnya berhasil turun berat badan dan hidup lebih sehat. Dia banyak menghindari makanan yang tidak sehat baginya, serta mencoba untuk menjadi seorang vegan.

Kesehatan Simon Cowell sendiri dikabarkan sering mengalami pasang surut. Meski begitu, juri American Idol itu saat ini lebih bugar setelah mengubah gaya hidupnya.

Dilansir dari Prevention pada Selasa (18/6/2019), Cowell baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia berhasil memangkas berat badan hingga 20 pon atau sekitar 9 kilogram. Dia merasa lebih baik setelah melakukan itu jelang usianya yang ke 60 pada Oktober besok.

Kepada The Sun, Cowell berpikir ingin lebih sehat setelah pingsan dan jatuh dari tangga pada 2017 lalu.

"Mereka mengira saya pingsan karena tekanan darah rendah dan saya harus benar-benar merawat diri sendiri untuk menyelesaikannya. Bagaimanapun, saya seorang ayah dan memiliki tanggung jawab lebih dari sebelumnya," kata Cowell.

2 dari 4 halaman

Jadi Vegan

Di usianya yang sudah tidak muda, tentu saja apa yang dilakukan Cowell patut diapresiasi. Berikut ini beberapa rahasia kebugaran dan penurunan berat badan juri America's Got Talent itu.

1. Tidak Makan Enak

Cowell mengakui bahwa dirinya dulu suka makan apa yang dia inginkan. Tanpa peduli kesehatannya.

"Saya suka kue tar dengan selai, hamburger, spaghetti bolognese," ujarnya pada The Sun. Setelah mengubah gaya hidupnya, dia tidak mengonsumsi itu semua.

2. Menjadi Vegan

Cowell mengatakan bahwa dia banyak makan sayuran. Namun, saat ini dia masih dalam proses untuk menjadi seorang vegan.

"Saya bisa makan ikan, tapi tahun ini saya akan menghindarinya."

 

3 dari 4 halaman

Menghindari Makanan Tertentu

3. Menjalani Tes Alergi Makanan

Untuk menghindari intoleransi dan alergi, Cowell memutuskan untuk melakukan tes alergi. Ternyata, ada banyak makanan dan minuman yang bisa menyebabkan masalah pada dirinya.

Dokter mengatakan, Cowell diminta untuk menghindari daging merah, gula, susu, roti, dan gluten.

4. Berhenti Konsumsi Makanan Tertentu

"Saya memangkas banyak hal yang seharusnya tidak saya makan. Terutama daging, susu, gandum, dan gula. Itu adalah empat hal utama," kata pria kelahiran London, Inggris itu. Namun, hal itu ternyata cukup mudah bagi Cowell.

5. Memilih Buah-buahan

Cowell mengatakan bahwa dirinya menghindari buah dengan gula tinggi. Karena itu, dia harus berhati-hati dalam konsumsi buah-buahan.

"Beberapa buah bisa memiliki lebih banyak gula daripada sekaleng cola," katanya.

6. Peran Keluarga

Lauren Silverman, istri Cowell, berperan dalam kondisi kesehatan Cowell. Dia sangat mendukung perubahan gaya hidup pasangannya itu.

"Jika saya duduk di sana dan ada semangkuk sayuran di depan saya, dia tidak akan di sana dan makan pizza di depan saya," kata Cowell. Karena itu, Silverman juga mengikuti cara makan seperti Cowell.

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading