Sukses

5 Hal Perlu Disiapkan Jelang Kelahiran Si Buah Hati

Liputan6.com, Jakarta Waktu kelahiran bayi merupakan saat paling dinanti. Dalam fase in,i Anda dan pasangan biasanya jadi lebih rajin mengecek kandungan secara rutin serta mulai mempersiapkan diri dan juga mental. Namun ingat, meyambut kehadiran si buah hati di tengah-tengah keluarga bukan hanya soal menyiapkan kondisi fisik dan mental saja, tapi juga harus memperhatikan aspek penting lainnya.

Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan di rumah menjelang kelahiran bayi? Ini dia.

Bersihkan seluruh ruangan

Bayi yang baru lahir tentu amat rentan terhadap lingkungan dan membutuhkan udara yang bersih dan nyaman. Bukan hanya bayi, calon ibu pun membutuhkan udara bersih jelang proses persalinan dan juga setelahnya.

Koordinasikan dengan suami atau keluarga, minta bantuan mereka untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar bebas dari debu dan kuman penyakit. Ingat, kesehatan ibu dan buah hati adalah yang utama.

Buat suasana rumah menjadi ramah untuk si kecil

Meskipun bayi yang belum lahir belum terlalu banyak beraktivitas, tetapi Anda perlu mempersiapkan keamanannya di rumah sejak kehamilan memasuki trimester tiga.

Salah satu contoh peralatan keamanan untuk bayi adalah penggunaan pagar di area tangga jika rumah Anda bertingkat, pengaman di bagian ujung perabotan yang tajam, dan penutup colokan listrik. Perhatikan juga penyimpanan alat pembersih yang mengandung bahan kimia dari tempat-tempat yang terjangkau dari si kecil.

Persiapkan tempat khusus untuk mengganti baju atau popok

Jika di rumah tidak ada lagi ruang lebih untuk membuat kamar bayi, jangan khawatir karena Anda hanya cukup menata ulang peletakkan barang dan furniture serta fungsi ruang. Pertimbangkan di mana Anda akan mengganti baju atau popok si kecil nantinya, apakah cukup di tempat tidur atau perlu menggunakan babytaffel.

Rencana jangka panjang, siapkan sekalian ruang bermain yang memungkinkan anak untuk belajar merangkak dan melakukan aktivitas lainnya. Suasana ruangan yang baru juga efektif membawa mood Anda ke arah lebih baik yang akan berubah-ubah setelah kelahiran.

Bersihkan freezer lemari es untuk menyimpan ASI

Salah satu yang sering tertinggal dipikirkan ketika menunggu waktu kelahiran adalah menyiapkan ruangan di bagian freezer lemari es. Apabila Anda berencana untuk memberikan Air Susu Ibu (ASI) selama dua tahun penuh, Anda akan membutuhkan space di lemari es tersebut untuk menyimpan ASI Perah (ASIP). Sebaiknya dan harus dipastikan agar  ASI yang disimpan di dalam lemari es tidak tercampur dengan bahan makanan yang Anda simpan di dalam freezer.

Belanja kebutuhan rumah tangga dan si kecil

Sambil menunggu waktu kelahiran Anda bisa mengisinya dengan berbelanja keperluan rumah tangga dan perlengkapan bayi di rumah. Hal ini terbilang cukup penting karena pasca kelahiran biasanya Anda membutuhkan untuk beristirahat dan juga memulihkan diri di rumah. Tentu saja hal ini membuat waktu untuk membeli keperluan seperti bahan makanan atau toilettries akan sedikit sulit.

Beruntung,kemajuan teknologi dan perkembangan e-commerce membuat Anda bisa belanja dengan semakin mudah. Ya, sekarang semua perlengkapan ibu dan anak bisa Anda beli di e-commerce, seperti LAZADA.Buat daftar barang belanjaannya terlebih dahulu dan belanjanya bisa dari tempat tidur lewat smartphone atau laptop sambil Anda beristirahat.

"Seorang ibu yang career woman atau ibu rumah tangga, baik di kota besar maupun kota kecil, tantangannya itu selalu waktu dan energi yang sangat terbatas. Oleh sebab itu, LAZADA sangat peduli dengan kebutuhan ibu zaman sekarang. Kami pun menghadirkan konsep one stop shopping, yaitu para ibu bisa mencari barang sehari-hari sampai barang yang lebih spesifik di LAZADA," ujar Chief Marketing Officer LAZADA Indonesia, Monika Rudijono, dalam Konferensi Pers LAZADA Mega Baby Wednesday, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Untuk membuat pengalaman berbelanja para calon ibu dan ibu semakin menyenangkan, LAZADA pun rutin menyelenggarakan diskon untuk kategori Mothers and Babies. Sejak 2017, LAZADA rutin mengadakan promo produk ibu dan bayi setiap Rabu. Dimulai dari promo popok bayi yang kemudian terus berkembang dan diberi nama Baby Wednesday. Barang yang dipromosikan pun bukan lagi hanya popok, tetapi semua barang kebutuhan bayi. Mulai dari susu, aksesori, mainan, produk perawatan bayi, hingga pakaian.

Semakin spektakuler, kali ini LAZADA menghadirkan Mega Baby Wednesday. Di edisi spesial ini, Anda bisa membeli produk Mothers and Babies dengan diskon hingga 85 persen. Asyiknya lagi, promo ini tak hanya berlaku pada Rabu, tapi diperpanjang hingga Jumat. Jadi, LAZADA Mega Baby Wednesday berlangsung selama 24 - 26 April 2019.

Pada hari pertama, LAZADA Mega Baby Wednesday mengangkat tema Caring For Nutrition dengan produk utama susu dan menggandeng SGM sebagai partner. Besoknya, produku tama untuk tema Caring For Comfort adalah popok dengan Mamypoko sebagai sponsor utama. Sementara itu, pada hari terakhir ada tema Flying Extra Miles dengan semua barang kebutuhan bayi sebagai produk utama dan disponsori oleh Oonew. Walaupun begitu, semua produk Mothers and Babies tetap dapat dibeli pada ketiga hari itu.

"Ada sekitar 26 brands yang terlibat dalamLAZADA Mega Baby Wednesday. Supaya tak kehabisan, Anda bisa melihat dan memilih barangnya dari sekarang, lalu add to cart. Nanti pada 24 April 2019 pukul 00.00, harga barangnya otomatis akan turun," ucap Head of Traffic Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, dalam acara sama.

Ia melanjutkan, LAZADA juga menyediakan banyak fasilitas layanan yang dapat memuaskan para pelanggan saat berbelanja di Mega Baby Wednesday. Misalnya, pengiriman dalam waktu 24 jam untuk warga Jakarta, garans ipengembalian barang secara gratis selama 15 hari untuk produk Lazmall, dan semua barangnya dijamin 100 persen otentik.

Yuk, manfaatkan kesempatan ini untuk membeli barang-barang yang Anda butuhkan untuk menyambut kelahiran sang buah hati. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, info lebih lanjut klik tautan berikut ini.

 

 

(ADV)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kecupan Manis Dua Lipa di Super Party Tandai Lahirnya Era Shoppertainment dari Lazada
Artikel Selanjutnya
Lazada Siap Tampilkan Konser Super Party untuk Rayakan HUT ke-7