Sukses

4 Cara Melepaskan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta bertepuk sebelah tangan? Inilah saatnya bangkit untuk melepaskannya.

Liputan6.com, Jakarta Kadang orang tak tahu kapan harus berhenti berusaha ketika makin jelas terlihat cinta bertepuk sebelah tangan. Namun, ketika sudah sadar bahwa cinta tak berbalas, inilah saatnya untuk melepaskan perasaan tersebut.

Bagi Anda yang masih kesulitan melupakan si Dia, penulis yang juga pakar hubungan Therese Brochard berbagi saran seperti berikut ini seperti dikutip dari Meet Mindful, Senin (8/4/2019).

1. Menenangkan diri

Brochard menyarankan untuk menenangkan diri dan menghentikan perasaan obsesi yang dirasakan. Komunikasikan kepada diri sendiri untuk melupakannya dan mulai mencari kegiatan lain yang lebih menarik dan bermanfaat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menggantikannya dengan hobi yang baru

Seperti menghentikan obsesi, kegiatan atau hobi yang baru dapat menjadi aktivitas yang dapat membantu untuk melupakannya. Jangan lupa untuk selalu menyibukkan diri. Dengan begitu, akan lebih mudah melupakannya.

 

3 dari 3 halaman

3. Menerima status jomlo

 

Menerima status lajang dapat memberikan seseorang kesempatan untuk mencintai diri sendiri. "Rasa kesepian memang seharusnya dirasakan setiap orang. Perasaan ini alamiah," ucap Brochard. Pada umumnya perasaan patah hati atau kesepian memang dialami manusia. Ingat, Anda tidak sendiri.

4. Tuangkan perasaan lewat tulisan atau karya

Cobalah untuk menuangkan perasaan sakit atau kecewa pada suatu karya. Menurut Brochard, menulis emosi terbukti membantu mempercepat proses penyembuhan atau pemulihan patah hati.

 

 

Penulis: Dara Elizabeth 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini