Sukses

Berkeringat hingga Kentut, 5 Hal Tak Terduga yang Bikin Hubungan Makin Lengket

Tak malu kentut di depan pasangan rupanya memiliki manfaat dalam sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan yang berusaha tidak memperlihatkan sisi 'jorok' dirinya. Namun, tahukah Anda memperlihatkan hal-hal seperti kentut dan bersendawa di depan pasangan malah bisa membuat hubungan makin dekat?

"Ketika kita membicarakan soal kebiasaan 'jorok' seperti kentut atau bersendawa, hal itu amat kontra dengan hal-hal yang romantis. Nyatanya situasi yang memperlihatkan sisi tersebut bisa memunculkan sisi berbeda seperti memperlihatkan sisi humorisnya," kata pakar hubungan Amica Graber.

Di awal membina hubungan, umumnya seseorang tak langsung berani mengungkapnya. Namun, ketika hubungan sudah berjalan tahunan dan sudah merasa nyaman, biasanya orang tak malu lagi untuk mengupil atau kentut di hadapan pasangan. Nah, berikut beberapa hal yang kerap dianggap 'jorok' tapi malah bisa mempererat hubungan seperti dilansir Bustle, Kamis (28/3/2019).

1. Berkeringat

Menghampiri pasangan dalam kondisi berkeringat mungkin jauh dari kesan bersih. Namun, bisa jadi keringat yang mengucur usai olahraga jadi daya tarik tersendiri.

"Manusia, terutama wanita, kerap tertarik pada aroma keringat," kata pakar hubungan, Jonathan Bennett.

2. Aroma mulut saat bangun tidur

Bagi pasangan yang sudah menikah, tentu tidak kaget dengan aroma bau mulut pasangannya saat bangun tidur. Jangan salah, walau tak sedap, mencium aroma tersebut membuat sebuah hubungan terasa dekat, terkoneksi, dan terikat seperti disampaikan Graber.

"Belum mandi, napas pagi, keringat basah, dan rambut yang berantakan mungkin bukan tampilan yang menarik, tapi bisa membangun keintiman dalam hubungan," kata Graber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Buang air kecil dengan pintu terbuka

Mungkin tidak sopan bila buang air kecil dengan pintu terbuka, tapi bagi pasangan yang sudah lama menikah, hal ini bukan masalah.

"Banyak orang melihat kamar mandi sebagai tempat paling privasi, tapi bagi pasangan adaa sisi lain ketika membuka pintu saat buang air kecil," kata pakar kesehatan dan kebugaran Samantha Morrison.

"Jika pasangan cukup nyaman mandi atau buang air kecil dengan pintu terbuka berarti itu tanda ada kepercayaan dan rasa aman yang mendalam," kata Samantha.

4. Mulut bau bawang putih

Mungkin jauh dari romantis ya ketika berciuman dengan mulut bau bawang putih. Namun, kalau sudah cinta, aroma apa pun rasanya tidak masalah.

"Salah satu studi menunjukkan pengaruh bau bawang putih pada ketertarikan pada aroma tubuh," kata Bennet.

3 dari 3 halaman

5. Bersendawa dan kentut

Kebebasan soal bersendawa dan kentut berbeda-beda di setiap pasangan. Namun, jika Anda dan pasangan sudah bebas melakukan hal itu, sebuah tanda yang baik.

"Tidak hanya menunjukkan bahwa Anda benar-benar santai dan nyaman dengan pasangan tapi juga nyaman dengan diri sendiri," kata pakar seks Kayla Lords.

"Ketika sudah kentut dan bersendawa di depannya, membuktikan bahwa hubungan yang dijalin sudah dewasa, bukan sebuah hubungan yang dangkal," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.