Sukses

Lari Lawan Arah, Trik Aman Berolahraga di Jalanan

Co-Founder Komunitas IndoRunners Maylaffayza menyampaikan, lari lawan arah dapat menjaga keamanan dan keselamatan pelari.

Liputan6.com, Jakarta Saat melewati trek lari di pinggir jalan, lari lawan arah menjadi upaya cerdik terhindar dari tabrakan. Hal ini kerap diungkapkan Komunitas IndoRunners kepada anggotanya.

"Ini menghindari tabrakan searah (jalan searah). Kalau lari lawan arah kan dari depan, yang mana kita dan pengendara sama-sama saling lihat. Arus lalu lintas juga bakal kelihatan," kata Co-Founder Komunitas IndoRunners Maylaffayza saat ditemui di Kantor Facebook Indonesia, Jakarta, ditulis Rabu (27/3/2019).

Pada saat berlari lawan arah mungkin banyak orang yang keheranan, termasuk petugas keamanan jalanan. 

"Bingung mungkin melihat kami lari lawan arah. Padahal, cara itu aman buat pelari agar enggak mengalami tabrakan. Hal ini perlu kesadaran pemahaman juga," lanjut Fayza.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kendaraan mudah terlihat

Fioney Sofyan dari Komunitas IndoRunners menambahkan, lari lawan arah bermanfaat pada dirinya.

"Saya pernah beberapa kali tabrakan dengan kendaraan saat lari searah dengan arus lalu lintas. Karena pas kita lari kan kendaraan dari arah belakang enggak kelihatan," tambahnya.

Berbeda dengan lari lawan arah. Pelari dapat melihat jelas kendaraan yang melintas di depannya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.