Sukses

Rayakan Hari Perempuan Internasional, Seluruh Kru Pesawat Ini Wanita

Rayakan Hari Perempuan Internasional, seluruh kru maskapai pesawat India ini wanita, termasuk sang pilot.

Liputan6.com, India Rayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2019, maskapai pesawat Air India menerbangkan 12 penerbangan dengan kru yang seluruhnya wanita. Mulai dari dari pilot sampai pramugari.

Rute yang ditempuh meliputi penerbangan internasional jarak menengah dan panjang. Kemudian lebih dari 40 penerbangan domestik dan penerbangan jarak pendek.

Dalam sebuah pernyataan, pihak maskapai Air India menjelaskan, lebih dari 40 penerbangan domestik dan 12 penerbangan internasional akan lepas landas dengan awak yang seluruhnya wanita.

Air India akan menggunakan pesawat B787 Dreamliners dan B777 untuk mengoperasikan 12 penerbangan internasional tersebut.

"Pilot wanita dan awak kabin akan mengoperasikan pesawat Airbus serta dreamliner ke lebih dari 40 tujuan domestik untuk memperingati Hari Perempuan Internasional," kata Ketua dan Managing Director Air India Ashwini Lohani, dikutip dari NDTV, Jumat, (8/2019).

Ashwini juga memberikan selamat dan ucapan terima kasih kepada seluruh kru wanita yang mengoperasikan banyak penerbangan di berbagai rute internasional dan domestik.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita duduki posisi strategis

Tak hanya dalam bidang pelayanan transportasi, wanita juga mulai banyak menduduki posisi strategis di banyak negara lain. 

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan, wanita juga semakin tertarik untuk bekerja di lembaga penegak hukum. Lebih dari seperempat karyawan Kementerian Dalam Negeri Rusia sekarang adalah wanita.

Hal tersebut disampaikan Putin jelang Hari Perempuan Internasional pada Kamis, 7 Maret 2019. Dalam video yang disiarkan di Rusia kemarin, Putin terlihat menunggang seekor kuda diapit perwira polisi wanita.

Putin memperlihatkan citra selama 19 tahun berkuasa dengan foto-foto dirinya menunggang kuda di Siberia, berenang di air es, dan mengemudikan pesawat pemadam kebakaran.

Sambil mengenakan celana jins dan jaket dengan kerah terangkat, pria 66 tahun itu menunggang kuda cokelat, sedangkan perwira polisi wanita menunggang kuda putih.

Putin dan perwira polisi wanita berkeliling di sekitar fasilitas pelatihan polisi berkuda di Moskow, yang diikuti petugas berseragam lainnya yang berbaris rapi, diansir dari The Straits Times.

Setelah itu, Putin memberi pewira polisi seekor kuda bernama Golden Ray, menurut laporan kantor berita Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.