Sukses

Memaknai Arti Diet, Titi DJ: Seumur Hidup Saya Diet

Liputan6.com, Jakarta - Diet bagi seorang penyanyi sekaliber Titi DJ bukan sekadar untuk menguruskan badan semata. Titi lebih memaknainya sebagai pola hidup yang memang mesti dia pertahankan seumur hidup.

"Setiap waktu, setiap detik, setiap masa saya diet. Seumur hidup saya diet," kata Titi DJ kepada Health Liputan6.com di Gondangdia belum lama ini.

Diet, lanjut Titi DJ, adalah soal kemampuan masing-masing individu dalam mengatur pola makan. Yang memiliki tujuan utama untuk kesehatan. Bukan disebabkan berat badan yang mendadak melonjak, baru terpikirkan untuk berdiet.

"Kalau kita makan sesuatu yang sehat, clean eating, pasti bonusnya selain sehat akan membuat kita langsing. Lemak-lemak akan terkikis," ujar pelantun Imajinasi ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Macam-Macam Diet yang Pernah Dicoba Titi DJ

Berbagai jenis metode diet pernah Titi coba. Mulai dari food combining sampai tren diet yang paling booming setahun terakhir, keto. 

Saat menerapkan food combining, Titi DJ tidak menyatukan sumber protein dan karbohidrat dalam sekali makan. Akan tetapi dia tetap memenuhi kedua sumber makanan yang memang tubuh butuhkan itu. 

"Jadinya saya bagi. Misal, di siang hari sudah makan karbohidrat, malamnya protein, dan paginya buah saja," katanya. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Titi mendapatkan informasi baru terkait pola makan yang tengah dia lakukan itu. Titi DJ, mengatakan, berdasarkan hasil sebuah penelitian terbaru pada saat itu, makan buah dalam porsi yang terlalu banyak pun tidak baik untuk kesehatan. 

"Ternyata makan buah tak boleh terlalu banyak. Karena gula yang terkandung di dalam buah cukup tinggi," katanya.

"Dulu saya merasa buah itu sehat. Setiap pagi makan buahnya banyak banget, padahal ternyata gula juga bisa naik," Titi DJ menambahkan. 

 

 

3 dari 3 halaman

Titi DJ Pernah Keto Diet

 Setelah mengetahui informasi tersebut, Titi DJ pelan-pelan banting setir mencoba diet keto. Yang tidak 'memperbolehkan' pelakunya untuk makan terlalu banyak gula, termasuk dari buah. 

Berdasarkan informasi yang dia dapat, pelaku diet keto masih boleh makan buah tapi hanya jenis tertentu saja. Buah-buah dengan kandungan gula yang sangat rendah.

"Keluarga berry atau alpukat," kata Titi DJ.

Namun yang terjadi kemudian, juri di salah satu ajang pencarian bakat ini merasakan ada sesuatu yang tak enak di badannya lantaran tak tersentuh serat. 

Sekarang, Titi DJ lebih memilih yang bisa makan semua sumber makanan yang tubuh butuhkan dengan takaran dan jadwal yang pas.