Sukses

3 Cara Mudah Ajari Anak Ucapkan Tolong dan Terima Kasih

Liputan6.com, Jakarta Sopan santun seperti mengucap kata "Tolong" dan "Terima kasih" dalam keseharian bisa diajarkan pada anak sejak dini. Mommy Dian Rianti dari Babyologist membagi tiga cara mudah ajari anak mengatakan "terima kasih" dan "tolong".

Mengajarkan anak untuk mengatakan tolong dan terimakasih bisa dikatakan susah-susah gampang ya Moms. Berikut ini saya ingin berbagi tips yang saya terapkan untuk Deana agar dia mau mengatakan tolong dan terimakasih:

1. Berikan contoh

"Anak adalah peniru ulung." Pasti Moms sudah tidak asing lagi dengan ungkapan tersebut kan ya? Untuk itu saya dan ayahnya Deana mempraktikkan untuk meminta tolong dan mengucapkan terimakasih jika telah membantu dalam hal sekecil apapun. Apabila tolong dan terima kasih sudah jadi tradisi. Maka anak pun akan mengikutinya.

2. Bacakan cerita

Sebelum tidur, saya selalu membacakan buku untuk Deana. Ada buku yang saya bacakan tentang tolong dan terimakasih. Saya pilih ceritanya yang ringan dan ramah bagi anak, sehingga mudah dimengerti dan bisa ia terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Berikan pujian

Pujian dapat membangun semangat si Kecil loh Moms. Jangan sungkan mengatakan "Wah kamu pintar!" Atau "Dean anak yang baik ya, nanti banyak temannya pasti." Dengan begitu, si Kecil akan dengan senang hati terdorong untuk berkata tolong dan terimakasih.

Saat ini Deana sudah bisa bilang tolong dan mengucapkan terimakasih pada orang lain sekalipun. Semoga tips di atas dapat membantu ya Moms.

Semoga bermanfaat.

Penampakan Hati Ayam Bertuliskan Angka dan Huruf di Kupang

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Wanita Obesitas Susah Bisa Hamil, Mitos atau Fakta?
Artikel Selanjutnya
8 Tips agar ASI Berlimpah