Sukses

Hal-Hal yang Dipelajari George W Bush dari Bush Senior Semasa Hidup

Liputan6.com, Amerika Serikat Presiden Amerika Serikat ke-43 George W Bush mengungkapkan, kenangan dirinya bersama sang ayah, George HW Bush. Dalam sebuah wawancara dalam tayangan '60 Minutes' pada Minggu, 2 Desember 2018, George W Bush belajar kepemimpinan dari ayahnya.

George HW Bush mengajari George W Bush betapa pentingnya berdiri tegar saat realisasi suatu kebijakan tertentu ditetapkan dan dikeluarkan. Adanya kebijakan itu juga menimbulkan reaksi politik.

"Saya belajar menghadapi reaksi politik. Bahwa kebijakan lebih penting daripada politik itu sendiri. Saya belajar itu dengan melihat ayah saya," ungkap George W Bush, sesuai dilansir The Hill, Senin (3/12/2018).

Ia belajar terkadang memilih kebijakan sesuai hati nurani tidak akan diterima dalam dunia politik. Tetapi jika Anda mempertahankan kebijakan dan berdiri tegar. pada akhirnya mereka yang tidak setuju akan menghormati kepemimpinan Anda.

George W Bush juga mengenang, saat ia berpidato di National Cathedral setelah serangan 11 September 2001. Ketika berjalan kembali ke tempat duduknya, sang ayah menepuk lengannya.

"Itu sangat, sangat menghibur," lanjut George W Bush. "Sebuah isyarat yang menenangkan (dari George HW Bush)."

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jabatan yang pernah dipangku

George HW Bush meninggal hari Jumat, 30 November 2018 di rumahnya, Houston pada usia 94 tahun. Selain pernah memangku jabatan sebagai presiden, ia juga menjabat sebagai wakil presiden, direktur CIA, duta besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan bergabung dalam Angkatan Laut AS selama Perang Dunia II.

Jenazah George HW Bush akan berada di negara bagian Capitol Rotunda dari Senin sampai Rabu pagi (3-5 Desember 2018). Kematian George Bush Senior, Presiden Trump mengumumkan, hari berkabung nasional pada Rabu nanti.

Kemudian jenazah Bush akan dibawa kembali ke Houston. Di Houston, upacara pemakaman akan berlangsung. Ia akan dimakamkan di samping istrinya, Barbara Bush dan putrinya, Robin Bush di George H.W. Bush Presidential Library di College Station, Houston, Texas.

Artikel Selanjutnya
Jelang Hari Berkabung Nasional, George HW Bush Disemayamkan di Kongres AS
Artikel Selanjutnya
Pesawat Ditembak Pasukan Jepang Saat PD II, George HW Bush Lolos dari Maut