Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bukan Hanya Ejakulasi Dini, 4 Masalah Ini Sering Jadi Mimpi Buruk Pria

Statistik menunjukan hampir 88 persen pria menderita penurunan volume ejakulasi.

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini seringkali menjadi mimpi buruk bagi kaum pria. Seorang pria dikatakan menderita ED ketika ia sudah mengalami ejakulasi tak lebih dari dua menit.

Selama ini orang hanya mengenal satu masalah ejakulasi pada pria, yaitu ejakulasi dini. Dalam dunia medis, masalah ejakulasi dibagi dalam 5 golongan berdasarkan waktu dan proses terjadinya ejakulasi.

Melansir laman Indiansutras, statistik menunjukan hampir 88 persen pria menderita penurunan volume ejakulasi. 81 persen dengan masalah kekuatan ejakulasi, 62 persen dengan gangguan ejakulasi yang tertunda dan, 37 persen tanpa ejakulasi.

Nah, gangguan apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Ejakulasi dini

Saat seseorang mengalami ejakulasi kurang dari dua menit, maka ia dikatakan menderita ejakulasi dini. Satu dari tiga orang pria menderita gangguan seks ini.

ED sendiri digolongkan menjadi dua jenis, primer dan sekunder. Primer adalah ketika orang tersebut tidak bisa mengontrol kemampuan ejakulasi saat bercinta. Sedangkan sekunder adalah ketika orang tersebut dapat mengontrol ejakulasinya, namun di kemudian hari ia tak mampu mengonrtrol kembali ejakulasinya.

2. Ejakulasi yang tertunda

Atau dikenal dengan delayed ejaculation. Ini adalah lawan dari ejakulasi dini, ketika seorang pria mengalami kesulitan dalam [ejakulasi](https://www.liputan6.com/tag/ejakulasi ""). Sekitar 3-4 persen pria menderita gangguan seks ini. Solusi untuk masalah ini adalah harus sering melakukan masturbasi usai bercinta. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Ejakulasi

3. Tak bisa ejakulasi

Pria yang menderita masalah ini mungkin tak bisa ejakulasi sama sekali. Beberapa pria dengan masalah ini hanya bisa gigit jari, karena belum ada penawarnya. Meski begitu, masalah ini sangat jarang ditemukan.

4. Ejakulasi terbalik

Ejakulasi terbalik adalah kondisi di mana air mani mengalami ejakulasi namun masuk ke dalam kandung kemih. Uniknya, air mani akan keluar saat pria membuang air seni.

5. Volume ejakulasi menurun

Seiring bertambahnya usia, beberapa pria akan berada pada fase ini. Di mana volume air mani yang keluar saat ejakulasi mulai menurun daripada biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.